Koki Masterchef dari Korea Hadirkan Korean Fine Dining di Bandung

Yuk rasakan kenimatan makanan ini dari atas bukit Dago

Bandung, IDN Times - Konsep restoran fine dining saat ini tengah menjadi buah bibir karena terus bermunculan. Selain menyuguhkan makanan yang lezat, restoran fine dining juga menghadirkan pengalaman yang berbeda dengan restoran pada umumnya. 

Di kota-kota besar seperti Bandung, restoran dengan konsep ini memang bukan hal baru. Namun, beda cerita jika yang menyajikannya adalah chef dari Korea.

Baru-baru ini, chef asal Korea yang pernah masuk dalam top 11 Masterchef Korea Season 4, Jung Chan Hyuk, untuk kali pertama menghadirkan Korean fine dining di Indonesia. Berlokasi di kota kembang Bandung, restaurant ini menyuguhkan citarasa korea yang unik dan lezat dengan memadukan karya seni yang istimewa di setiap proses kreasi makanan dan minuman.

1. Hawa Bandung yang dingin cocok konsep makanan Jung

Koki Masterchef dari Korea Hadirkan Korean Fine Dining di BandungIDN Times/Istimewa

Perjumpaan Jung Chan Hyuk dengan kekasihnya Stella saat bersama-sama mengenyam pendidikan di Culinary School di Sydney mengiringi langkah keduanya untuk melahirkan fine dining project, “Jung Chan Dining”.

Chef Jung Chan Hyuk, merasakan bahwa hawa yang dingin di kawasan Dago Hills mampu menghasilkan teknik fermentasi makanan yang bagus. Dari sana, dia dan kekasihnya, bisa membuat makanan seperti
Kimchi, Makgoelli, and Nuruk.

"Di mana fermentasi ini menjadi salah satu bahan makanan yan ada di Jung Chan Fine Dining," ungkapnya, Minggu (25/6/2023).

2. Hanya buka empat hari dalam sepekan

Koki Masterchef dari Korea Hadirkan Korean Fine Dining di BandungIDN Times/Istimewa

Berkonsep eksklusif, Jung Chan Fine Dining hanya menerima 12 pengunjung selama emapt hari dalam seminggu. Enam tamu bisa merasakan sensasi makan di table chef, berhadapan langsung dengan Jung Chan dan ena tamu bisa merasakan sensasi interior dining room yang instagramable.

Setiap interior furniture di Jung Chan Dining merupakan desain dari Fritz Hansen. Artinya setiap meja, kursi dan lounge area bisa digunakan untuk melakukan swafoto dan layak diunggah ke media sosial.

Hidangan dan minuman juga dibuat dengan sepenuh hati dan penuh keahlian oleh Chef Jung Chan Hyuk bersama Stella. Kolaborasi antara Fritz Hansen dengan Jung Chan Dining adalah wujud merayakan keahlian.

3. Nikmati santapan khas Korea dari atas bukit Dago

Koki Masterchef dari Korea Hadirkan Korean Fine Dining di BandungIDN Times/Istimewa

Selama kolaborasi Fritz Hansen x Jung Chan Dining, para tamu dapat merasakan keindahan perabot Fritz Hansen Skandinavia yang tak lekang oleh waktu di sebuah villa elegan di atas bukit Dago sambil menikmati santapan fine dining khas Korea.

Di Jung Chan Dining, setiap hidangan dan anggur pasangan telah dibuat dengan selera tinggi dan ahli oleh Jung Chan dan Stella. Hidangan Jung Chan juga dibuat dengan terampil menggunakan bahan-bahan segar dan terbaik.

“Kami harapkan dalam kolaborasi antara Fritz Hansen dan Jung Chan Dining akan menciptakan sinergi yang memberikan pengalaman, nilai tambah dan memperbesar exposure kedua belah pihak dan juga para pelanggan," ungkap Caroline Susilo, Brand Manager Fritz Hansen di Indonesia.

Baca Juga: 9 Ide Dress untuk Fine Dining ala Rathfar Chaichueanjit

Baca Juga: 5 Restoran Fine Dining di Bandung Terbaik untuk Momen Romantis

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya