Klok Pastikan Pemain Persib Siap Meraih Tiga Poin di Tiongkok 

Dalam laga perdana Maung Bandung kalah dari Port FC

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan segera berangkat ke Tiongkok untuk menghadapi Zhejiang FC dalam lanjutan AFC Champions League 2 (ACL 2).  Jadwal Zhejiang FC vs Persib Bandung akan digelar pada Kamis (3/9/2024), di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou. 

Situasi cuaca di Hangzhou saat ini suhu berkisar 14 derajat hingga 31 derajat. Itu artinya tidak berbeda jauh dengan suhu di daerah Bandung.

Pemain Persib Marc Klok pun memastikan para pemain sudah siap menjalani laga ini. Pemain senang karena ini menjadi laga tandang perdana para pemain di ACL 2.

"Merasa sangat senang untuk menghadapi pertandingan itu. Kami akan pergi ke sana dan menjadi pengalaman baru. Ini Liga Champions, laga tandang juga," kata Klok, Senin (30/9/2024).

1. Tak persoalkan cuaca di sana

Klok Pastikan Pemain Persib Siap Meraih Tiga Poin di Tiongkok Dokumentasi Persib

Menurutnya, dengan cuaca yang ada di sana tidak terlalu menganggu pemain dan Persib akan baik-baik saja. Pemain akan segera beradaptasi agar mampu main maksimal meski berada di negeri orang.

"Kami tidak harus terlalu banyak beradaptasi dengan situasinya," kata dia.

2. Harap fasilitas latihan memadai

Klok Pastikan Pemain Persib Siap Meraih Tiga Poin di Tiongkok Persib (Instagram.com/beckham_put7)

Yang dia harapkan sekarang adalah fasilitas penunjang di sana yang baik untuk dipakai pemain Persib. Dengan fasilitas bagus maka para pemain lebih mudah beradaptasi ketika bermain di stadion utama lawan.

"Saya belum terlalu tahu dengan kondisi dari tim Cina tapi kami pergi ke sana untuk menang," pungkasnya.

3. David da Silva disipkan untuk gedor gawang lawan

Klok Pastikan Pemain Persib Siap Meraih Tiga Poin di Tiongkok Penyerang Persib, David da Silva. (Dok. Persib)

Penyerang Persib, David da Silva, kembali merumput setelah cidera cukup lama. Dia dimainkan saat Maung Bandung harus tertahan imbang melawan Madura United dengan skor 2-2. Pada laga tersebut , David diturunkan di menit-menit akhir.

Pada pertandingan itu, Ciro Alves diganti oleh David da Silva. Striker asal Brasil ini dapat kembali bermain setelah dinyatakan sembuh dari cederanya.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, dalam beberapa pertandingan sebelumnya David da Silva mengalami cidera sehingga harus absen pada beberapa laga. Dia sudah sembuh walaupun tidak bisa langsung diturunkan secara penuh pada pertandingan pertamanya.

"David mengalami cedera, beberapa match dia tidak ikut bermain, kita sudah bicara, koordinasi dengan tim dokter dan fisio, mereka bilang David bisa bertahap bermain, dan mungkin 15 pertama," kata Hodak usai pertandingan kemarin, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga: Jadwal yang Padat Buat Persib Gagal Raih Tiga Poin di Madura

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya