Keluarga Masih Belum Yakin Lina Meninggal Karena Sakit 

Keluarga sempat tidak diperbolekan melihat wajah Lina

Bandung, IDN Times - Adik pertama dari Lina Jubaedah, mantan istri pelawak Entis Sutisna alias Sule, Yani, masih menduga kakaknya tidak meninggal karena sakit. Sebab selama ini keluarga tak pernah tahu yang bersangkutan memiliki riwayat sakit yang berbahaya dan berujung hingga meninggal dunia.

"Teh Lina gak ada riwayat lambung dan darat tinggi dari dulu juga. Teh Lina juga kan anti-minum obat," ujar Yani ditemui sejumlah wartawan, Selasa (7/1).

Yani menyebutkan, selama ini dia maupun keluarga besar tidak pernah tahu kalau Lina mengidap penyakit tertentu. Maka ketika ada informasi meninggal karena sakit memang sedikit ambigu.

"Enggak, belum tahu (meninggal karena sakit). Hanya dikasih tahu (Lina) sudah meninggal," paparnya.

1. Informasi mengenai penyakit Lina diberitahu dari supir pribadi

Keluarga Masih Belum Yakin Lina Meninggal Karena Sakit (Foto keluarga Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Yani menuturkan, pada saat meninggalnya Lina pihak keluarga awalnya tahu dari sopir yang biasa mengantar. Sopir tersebut menyebut selama ini Lina memiliki penyakit lambung dan darah tinggi.

Dan mengenai adanya kejanggalan terkait almarhum, keluarga Lina belum mengetahui secara pasti persoalan tersebut. "Jadi gak tahu ada kejanggalan apanya. Kami belum tahu," kata dia.

2. Tidak sempat melihat kondisi jenazah

Keluarga Masih Belum Yakin Lina Meninggal Karena Sakit (Posesi pemakaman almarhum mantan istri Sule, Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Menurut Yani, saat sang kakak meninggal keluarga pun belum sempat melihat kondisi jenazah. Yani menyebutkan, meminta untuk melihat jenazah Lina, tapi suami keduanya yakni Teddy, tidak memperbolehkan.

"Kan kita nangis pas datang ya. Jadi gak boleh kena air mata mukanya (jenazah). Gak boleh melihat jadinya, dan kata Teddy semua keluarga gak boleh lihat," kata dia.

Bahkan, ketika sang ibu mencoba memeluk juga tidak diperbolehkan lama. Selain itu, Teddy meminta penutup wajahnya tidak dibuka, sehingga keluarga tidak sempat melihatnya untuk terakhir kali.

3. Sule justru semakin dekat dengan keluarga pasca kejadian ini

Keluarga Masih Belum Yakin Lina Meninggal Karena Sakit Instagram.com/rizkyfbian

Sementara itu, Ibu Lina, Utisah menuturkan, kepergian Lina justru membuat Sule kian dekat dengan keluarga. Pada saat datang ke rumah duka, Sule langsung memeluk dan mencium Lina.

Bahkan, Sule juga ikut mengkafani dan membawa jenazah sampai ke pemakaman. "Dari turun sampai dia datang ke sini ikut tahlilan. Semua biaya dari Kang Sule," kata Utisah.

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

Baca Juga: Ada Kejanggalan, Keluarga Sule Ingin Makam Almarhumah Lina Dibongkar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya