Kecil Kemungkinan Tyronne kembali Perkuat Persib Bandung

Dia hanya sekali bermain untuk Persib kemudian cidera

Bandung, IDN Times - Persib Bandung dipastikan akan mencari pemain asing baru seiring dengan aturan dari PSSI dan PT LIB di mana setiap tim yang bermain di Liga 1 musim depan bisa memiliki delapan pemain luar negeri. Sosok gelandang serang pun masuk dalam radar Persib untuk mendampingi Stefano Beltrame.

Namun, pemain asing itu nampaknya bukanlah Tyrone del Pino. Jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih Bojan Hondak belum memastikan bahwa dia akan kembali ke Bandung dan memperkuat Persib.

1. Tersisihkan dari awal musim

Kecil Kemungkinan Tyronne kembali Perkuat Persib Bandungpersib.co.id

Pemain asal Spanyol ini tersisihkan dari skuad Persib Bandung. Meski masih terikat kontrak, manajemen Persib akhirnya meminjamkan Tyronne ke klub lain. Tyronne didatangkan Persib di awal musim 2023/2024 untuk durasi satu tahun. Namun dalam laga debutnya pada 2 Juli 2023, Tyronne mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan yang cukup panjang.

Setelah pulih, Tyronne kembali bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Namun saat itu, Persib terlanjur mendaftarkan pemain asing lain, Levy Madinda, sehingga Tyronne tak bisa bergabung ke dalam skuad.

Akhirnya manajemen Persib memilih meminjamkan Tyronne ke klub Thailand, Ratchaburi Football Club. Setengah musim membela Ratchaburi, Tyronne tampil cukup mengesankan.

2. mampu melesakan lima gol dalam peminjamannya

Kecil Kemungkinan Tyronne kembali Perkuat Persib BandungBolaSport

Gelandang serang 33 tahun ini mencetak 5 gol dan 2 assist dari 15 penampilannya dengan Ratchaburi. Namun masa pinjaman Tyronne dengan Ratchaburi berakhir dan seharusnya, dia kembali ke Persib.

3. Menanti kepastian dari Bojan Hondak

Kecil Kemungkinan Tyronne kembali Perkuat Persib BandungBojan Hodak (instagram.com/persib)

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, mengatakan bahwa nasib playmaker asal Spanyol itu masuk diskusi tim untuk menghadapi kompetisi musim depan karena statusnya yang masih terikat kontrak.

Adhitia Putra Herawan mengatakan Tyronne masih terikat kontrak dengan Persib Bandung saat ini, meski pada putaran kedua musim kemarin sang pemain harus meninggalkan Persib.

"Kami juga sedang melihat data statistik saat dia main (bersama Ratchaburi FC). Tyronne masih ada kontrak, masih ada diskusi juga dengan tim pelatih, sedang juga melihat data statistik saat dia main kemarin, nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih," ujarnya.

Baca Juga: Lepas Dua Pemain Lama, Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya