Kecelakaan di Tol Cikampek, 9 Orang Meninggal Dunia

Kejadian ini sedang dalam olah TKP

Bandung, IDN Times - Kecelakaan mobil terjadi di di Tol Cikampek KM 58.500 jalur B arah Jakarta pagi hari ini. Kejadian ini dikabarkan menewaskan sembilan orang..

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan, antara lain bus, mobil jenis Daihatsu Grandmax, dan mobil jenis Daihatsu Terios.

Menurutnya, pada pelaksanaan contra flow yang dilakukan, mobil Grandmax masuk ke jalur B. Namun, ketika melaju mobil tersebut mengalami kendala.

Saat akan berhenti ke bahu jalan, tiba-tiba datang dari arah berlawanan kendaraan bus yang menyebabkan adu banteng antar kendaraan bus dan Grandmax. Sementara untuk mobil Terios, menabrak bagian belakang bus.

"Iya (adu banteng) antara bus dan Grandmax," ungkapnya saat dihubungi, Senin (8/4/2024).

Jules mengatakan, saat ini berdasarkan data yang dapat, terdapat sembilan orang tewas dalam kecelakaan tersebut dan dua lainnya mengalami luka-luka.

"Bus mengalami kerusakan di bagian belakang sebelah kanan dan 2 minibus terbakar. Semua korban dibawa ke RSUD. Untuk identitas masih kami datakan dan identifikasi," ujar dia.

Saat ini Kabid mengatakan kepolisian lakukan penutupan jalur contra flow yang mengarah ke Cikampek.

"Untuk jalur contra flow kami tutup. Yang mengarah ke Cikampek semuanya melalui jalur arteri sedang dilakukan penguraian kemacetan di TKP dan kami sedang laksanakan olah TKP," kata dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya