Kebakaran Pipa Pertamina Padam, Lalin di Tol Padaleunyi Kembali Normal

Sejumlah pihak lakukan investigasi terkait kebocoran pipa

Bandung, IDN Times - Lalu lintas Jalan Tol Padalaleunyi dampak kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina telah dikembalikan. Rekayasa yang sebelumnya diberlakukan telah kembali kembali. Pengguna jalan tol kini bisa menggunakan akses seperti biasa.

General Manjer PT Jasa Marga Pratomo Wibawan Putra mengatakan, sekitar pukul 17.00 WIB Jasa Marga Cabang Purbaleunyi telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk membuka seluruh lajur arah Jakarta sehingga saat ini pengguna jalan dapat melintas dengan normal.

Sementara itu, untuk Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini masih ditutup dan sedang dalam persiapan pembukaan lajur secara bertahap. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi masih dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

"Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 17.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan," kata Pratomo melalui siaran pers, Selasa (22/10).

Terkait dengan kejadian ini, PT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC) akan ikut melakukan investigasi terkait insiden kebakaran yang terjadi pada pipa penyalur bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang yang berlokasi di pinggir ruas jalan tol Purbaleunyi, Km 130 Cimahi-Pasir Koja.

Manajer Public Relation&CSR PT KCIC Deni Yusdiana mengatakan, dari informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB. "Kami masih dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang bekerjasama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset," ujar Deni.

Dia menuturkan, prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan oleh kontraktor KCJB dibantu Pertamina dan pihak yang berwenang. Saat ini aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian.

Proyek KCJB berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor KCJB senantiasa memperhatikan aspek safety, quality, dan time delivery sebagai prioritas untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta-Bandung.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya