Kasus Video Prank Ferdian Paleka, Polisi Sudah Periksa Empat Saksi  

Mobil Ferdian saat ini sudah diamankan kepolisian

Bandung, IDN Times - Polisi sudah memintai keterangan dari empat saksi atas kasus prank pada transpuan atau waria yang dilakukan Ferdian Paleka dan dua rekannya di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Namun, polisi engga menyebut siapa saja saksi yang sudah diperiksa tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, saksi yang akan dimintai keterangan oleh polisi bakal berkembang bergantung kondisi dan situasi. "Saksi sementara ada empat yang sudah kita periksa," kata dia di Mapolrestabes Bandung, Rabu (6/5).

1. Ibu tiri tersangka juga bisa dijadikan saksi

Kasus Video Prank Ferdian Paleka, Polisi Sudah Periksa Empat Saksi  Instagram/ferdianpalekaaa

Menurut Galih, tidak menutup kemungkinan ibu tiri Ferdian Paleka, Nita Novianti, bakal turut dimintai keterangan. Sebelumnya, Nita sempat mengunggah permintaan maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh Ferdian. Pemintaan maaf tersebut direkam melalui video dan tersebar di media sosial.

"Kemungkinan juga akan kita lakukan pemeriksaan, ya (ibu tirinya). Kita sambil menunggu bagaimana nanti perkembangan dari penyidikan," ucap dia.

2. Untuk keberadaan Ferdian dan satu rekannya belum diketahui

Kasus Video Prank Ferdian Paleka, Polisi Sudah Periksa Empat Saksi  Youtube/Dio Aditya

Saat ini polisi masih mencari tempat persembunyian Ferdian dan rekannya berinisial A. Polisi belum dapat memastikan apakah yang bersangkutan kini masih berada di Kota Bandung atau tidak. Dia mengimbau pada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku agar memberitahukannya pada polisi.

"Kita belum bisa pastikan itu (keberadaanya), tapi kami berharap apabila teman-temannya yang mengetahui keberadaan pelaku segera melaporkan pada kita, dan kita imbau juga kepada para pelaku untuk menyerahkan diri," papar Galih

3. Mobil yang digunakan pada saat pembagian sembako palsu sudah diamankan

Kasus Video Prank Ferdian Paleka, Polisi Sudah Periksa Empat Saksi  Dok.IDN Times/Istimewa

Kepolisian dari Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait kasus video prank kardus sembako berisi sampah yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka bersama sejumlah temannya. Saat ini polisi sudah mengamankan mobil yang digunakan Ferdian untuk melakukan penipuan makanan tersebut.

"Kita sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku," ujarnya.

Namun, Galih enggan menjelaskan secara rinci berkaitan penyitaan mobil tersebut. Namun dipastikan mobil bercat hitam bernomor polisi D 1030 CW itu milik Ferdian.

Baca Juga: Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!

Baca Juga: Sempat Viralkan Didi Kempot di YouTube, Gofar Hilman: Beliau Legend 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya