Kasus Pembunuh Ibu-anak di Subang, Polda Jabar Kantongi Nama Tersangka

Polisi segera umumkan siapa tersangka pembunuhnya

Bandung, IDN Times - Kepoalisian dari Polda Jabar masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Kasus ini sudah berangsur lama sampai penyelidikan yang sebelumnya ditangani Polres Subang, ditarik ke Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, hingga sekarang kepolisian masih melakukan pemeriksaan sanksi. Dari keterangan tersebut didapat sejumlah nama yang diduga merupakan pelaku pembunuhannya

"Dalam waktu dekat sudah mengarah pada nama-nama tersangka. mohon doa restunyanya," ujar Suntana dalam kegiatanya di Subang, Selasa (14/12/2021).

1. Pengungkapan kasus bisa cepat atau lambat

Kasus Pembunuh Ibu-anak di Subang, Polda Jabar Kantongi Nama TersangkaIDN Times/Cije Khalifatullah

Sebelumnya, Suntana memastikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang dapat segera terungkap. Pengungkapan suatu kasus bisa terjadi cukup cepat dan juga sangat lambat. Pasalnya dalam kasus Subang, menurutnya, polisi masih memerlukan waktu untuk meneliti sejumlah petunjuk yang ada.

Suntana mengatakan polisi harus berhati-hati dalam menetapkan seorang tersangka. Karena penetapan tersangka, menurutnya, harus didasari dengan aspek hukum yang jelas.

"Ada kasus tertentu juga pembuktiannya harus hati-hati, karena ada konsekuensi dalam menetapkan tersangka itu, jadi harus hati-hati," katanya pula.

2. Sudah periksa banyak saksi dan barang bukti

Kasus Pembunuh Ibu-anak di Subang, Polda Jabar Kantongi Nama TersangkaKabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago. (IDN Times/Bagus F)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, sejauh ini sudah belasan saksi yang diperiksa, termasuk Y yang merupakan suami dan ayah dari korban.

Pemeriksaan ini didalami detailnya untuk kemudian disinkronkan, sehingga nantinya dapat dipelajari alibi setiap saksi.

Selain itu, pihaknya masih mempelajari beberapa temuan yang sudah ditemukan oleh Polres Subang. Meski tidak merinci, hal itu merupakan petunjuk yang bisa mengarah kepada pengungkapan kasus.

Ia menyatakan hasil pemeriksaan sementara, belum ditemukan tanda-tanda korban mengalami kekerasan seksual meski saat ditemukan kondisi jenazahnya tidak mengenakan pakaian lengkap.

“Kondisinya pada saat di TKP itu memang tanpa busana ya kalau tidak salah itu, tapi sepertinya tidak ada (tanda kekerasan seksual) saya belum menerima hasil outopsinya, saya mendengar untuk kejahatan seksualnya tidak ada disitu,” ucap dia.

3. Kasus pembunuhan di subang terjadi pada Agustus 2021

Kasus Pembunuh Ibu-anak di Subang, Polda Jabar Kantongi Nama Tersangka(Ilustrasi kasus pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Selain menyangkut kepentingan penegakan hukum, menurutnya lagi, kasus Subang perlu segera diungkap karena menyangkut dengan integritas Polri.

Adapun kasus Subang itu terjadi hampir tiga bulan lalu pada Agustus 2021. Saat itu jasad perempuan bernama Amelia (23) dan ibunya yakni Tuti (55) terbujur kaku di sebuah mobil mewah.

Sejak saat itu polisi langsung melakukan berbagai penyelidikan hingga memeriksa sejumlah saksi. Adapun kasus itu terjadi di kawasan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Polda Jabar Kembali Periksa Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya