Kapolrestabes Bandung Imbau Warga Tak Lakukan Sahur On The Road 

Patroli akan digencarkan pada malam dan dini hari

Bandung, IDN Times - Pelaksanaan bulan suci Ramadan tinggal menunggu hitungan waktu. Berbagai persiapan pun dilakukan masyarakat untuk melaksanakan ibadah selama berpuasa.

Dalam persiapan ini, Polrestabes Bandung mengimbau agar seluruh masyarakat di Kota Bandung tidak melakukan sahur on the road (SOTR) sepanjang dilaksanakannya bulan puasa. Polisi akan melakukan tindakan tegas apabila masih ada pihak yang melakukan hal tersebut.

1. Jangan ada iring-iringan kendaraan pada malam hari

Kapolrestabes Bandung Imbau Warga Tak Lakukan Sahur On The Road Foto suasana anak-anak remaja sedang bersiap-siap untuk mengarak bedug, berkeliling kampung untuk membangunkan warga agar melaksanakan sahur. (www.goodnewsfromindonesia.id)

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengatakan, bulan puasa akan dilaksanakan pada Selasa 12 Maret 2024 sesuai Sidang Isbat yang diumumkan oleh pemerintah. Oleh karenanya, kepolisiain bakal melakukan peningkatan patroli di Kota Bandung.

"Kita dari Polrestabes Bandung mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat pada saat nanti memasuki bulan puasa, dilarang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang kontraproduktif seperti iring-iringan kendaraan bermotor pada malam hari menjelang subuh dengan menamakan kegiatan sahur on the road," ucap Budi di Mapolrestabes Bandung, Minggu (10/3/2024) malam.

2. Bakal beri tindakan tegas pada pelanggar

Kapolrestabes Bandung Imbau Warga Tak Lakukan Sahur On The Road IDN Times/Istimewa

Budi mengatakan, kepolisian akan memberi tindakan tegas kepada kelompok yang tetap melaksanakan kegiatan tersebut. Dia mengimbau masyarakat memperbanyak kegiatan positif seperti beribadah, tadarus, hingga tarawih.

"Juga jangan melakukan kegiatan balapan liar, nanti kami akan tindak. Dan kepada seluruh pengganggu Kamtibmas, kejahatan di Kota Bandung kami ingatkan jangan berbuat di Kota Bandung, kami akan tindak tegas kalau masih melaksanakan kegiatan di Kota Bandung," kata dia.

3. Patroli dilakukan pada malam hari

Kapolrestabes Bandung Imbau Warga Tak Lakukan Sahur On The Road Ilustrasi patroli anggota kepolisian. (IDN Times/Cokie Sutrisno)

Patroli akan ditingkatkan mulai pada tengah malam oleh jajaran Polrestabes Bandung bersama polsek. Patroli tersebut dilakukan hingga menjelang sahur pada dini hari.

"Patrolinya akan lebih ditingkatkan pada malam hari menjelang dini hari hingga sahur. Jadi jam-jam malam hari patroli lebih ditingkatkan karena di tengah malam menjelang dini hari banyak kejadian-kejadian yang menonjol," ucap dia.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Jadwal Menu Buka Sahur Selama Ramadan, Biar Gak Bingung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya