Kampanye di Bandung, Prabowo Minta Suara di Jabar Capai 85 Persen

Dia berjanji akan menurunkan tarif listrik dan harga daging

Bandung, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Kota Bandung. Kampannye diselenggarakan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kamis (28/3).

Dalam kampanye ini, Prabowo berharap masyarakat di Jawa Barat bisa memilihnya pada pada pemilihan umum April mendatang. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak di provinsi ini, dia mengharapkan suara Prabowo-Sandiaga bisa tembus sampai 85 persen.

"Jangan surut, jangan lemah, jangan terprovokasi. Coblos nomor dua," ujar Prabowo.

1. Dia kembali berjanji menurunkan tarif listrik dalam 100 hari masa kerja

Kampanye di Bandung, Prabowo Minta Suara di Jabar Capai 85 PersenIDN Times/Debbie Sutrisno

Prabowo menuturkan, saat ini dia telah memiliki tim yang bekerja di bidang ekonomi. Tim ini meramu berbagai hal termasuk mengenai kemungkinan penurunan tarif listrik. Hasilnya, tarif dasar listrik sebenarnya bisa diturunkan.

Prabowo kemudian bertanya kepada tim ini dan memastikan kapan tarif bisa turun jika dia menjabat sebagai presiden RI. Tim ini memastikan dalam 100 hari, rakyat sudah bisa merasakan turunnya tarif listrik.

"Mereka berhitung. Pas saya tanya bisa turun dalam tiga tahun? Jawabannya bisa kurang. Dua tahun? Bisa kurang. Dan mereka sebut dalam 100 hari juga bisa," kata Prabowo menceritakan perbincangan ini di hadapan ribuan simpatisan.

Selain menurunkan tarif listrik, Prabowo pun berjanji akan menurunkan harga daging secepatnya. Lebih cepat dari penurunan tarif listrik, dia memastikan bisa menurunkan harga daging paling lambat dalam satu bulan setelah menjabat.

2. Jangan ada impor sembako

Kampanye di Bandung, Prabowo Minta Suara di Jabar Capai 85 Persenindianhealthyrecipes.com

Dalam pidatonya, Prabowo pun akan berupaya agar tidak ada impor sembako khususnya beras. Impor, menurutnya, justru akan membuat petani rugi. Sebab hasil pertanian padi yang dihasilkan kemungkinan tidak terserap karena adanya impor beras.

"Kita hanya akan impor untuk cadangan, dan kalau ada kebutuhan rakyat," kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Disebut Pelanggar HAM, BPN: Tudingan Macam itu Hoaks

Baca Juga: Survei CSIS: Jokowi-Ma’ruf Unggul 18,1 Persen dari Prabowo-Sandiaga

3. Untuk tarif BBM, Prabowo belum memastikan penurunan

Kampanye di Bandung, Prabowo Minta Suara di Jabar Capai 85 PersenANTARA FOTO/Reno Esnir

Sedangkan terkait dengan penurunan tarif bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini disuarakan masyarakat, Prabowo belum bisa berjanji. Saat ini tim ekonomi internal tengah melakukan perhitungan secara matang sehingga jangan sampai apa yang dia janjikan justru tidak dapat terpenuhi.

"BBM lagi dihitung. Tapi kalau dalam satu setengah tahun yakin BBM bisa diturunkan," ujar Prabowo.

Baca Juga: 3 Janji Jokowi Saat Kampanye di Pontianak

4. Prabowo ingin rakyat senang dan tersenyum

Kampanye di Bandung, Prabowo Minta Suara di Jabar Capai 85 PersenIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketua Umum Gerinda ini menuturkan, keinginan dia untuk maju bukan lah semata-mata dari dirinya sendiri. Prabowo mengklaim dia hanya ingin membela negara dan mempertahankan kehormatan bangsa Indonesia.

Dia ingin agar rakyat kecil bisa tersenyum kembali. Para emak-emak pun harus mampu memberi makan anak-anaknya. Pun dengan anak sekolah agar bisa bersekolah dengan nyaman. "Anak-anak sekolah harus minum susu di sekolah," papar Prabowo.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya