Kalian Ingin Lolos Tes P3K? Coba Belajar Soal Lewat Aplikasi JadiPPPK

Banyak guru bisa ajarkan cara tepat jawab soal saat tes

Bandung, IDN Times - Pemerintah membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang terbagi dengan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dengan jumlah total pegawai 572.496. Untuk formasi CPNS dibutuhkan 28.903, sedangkan PPPK lebih banyak jumlahnya, yaitu 543.593.

Sama seperti tes CPNS, bagi Anda yang melamar PPPK pun harus mengikuti serangkaian tes kompetensi dalam proses rekrutmen. Kewajiban untuk mengikuti tes ini membuat banyak pihak membuka bimbingan belajar (bimbel) baik secara daring (online) maupun luring (offline).

Khusus untuk pelamar PPPK, salah satu cara belajar yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengunduh aplikasi JadiPPPK. Aplikasi ini hadir untuk membantu dalam persiapan tes PPPK 2023 dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.

"Awal mula dibuatnya aplikasi bimbel online JadiPPPK karena keresahan yang disampaikan oleh ratusan para guru dan tenaga kesehatan akan jarangnya bimbel tes PPPK yang fokus pada latihan soal yang mudah diakses dan harga paket premium yang terjangkau," kata CEO JadiPPPK, Alif Hijriah, Senin (9/10/2023).

1. Ada berbagai macam tes dan trik untuk lolos PPPK

Kalian Ingin Lolos Tes P3K? Coba Belajar Soal Lewat Aplikasi JadiPPPKIDN Times/Istimewa

Alif pun mulai membuat akun Tiktok @jadipppkofficial dan mulai  membuat konten seputar informasi pelaksanaan tes PPPK 2023, soal-soal PPPK 2023 dan trik lolos tes PPPK 2023. Siapa sangka ternyata minat dari para pelamar pun cukup tinggi.

Dia mengatakan, peminat aplikasi JadiPPPK adalah orang-orang yang punya niat menjadi PPPK mulai dari lulusan SMA, Sarjana, bahkan Magister.

"Rentang usia pelamar yang mendaftar aplikasi JadiPPPK diantaranya 18 tahun - 35 tahun untuk jabatan umum, 18 tahun - 40 tahun untuk jabatan tertentu dari seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi ini juga sudah membantu ribuan peserta lolos PPPK dan sudah diakses oleh 60.000 orang se-Indonesia," tutur Alif.

2. Bisa belajar dengan pelatih yang handal

Kalian Ingin Lolos Tes P3K? Coba Belajar Soal Lewat Aplikasi JadiPPPKIlustrasi seleksi PPPK (IDN Times/Musthofa Aldo)

Di dalam aplikasi JadiPPPK, dijelaskan Alif, berisi fasilitas lengkap yang dibutuhkan oleh para pelamar PPPK, diantaranya berisi 20 paket simulasi PPPK 2023 yang berisi pembahasan teks hingga kelas belajar secara interaktif. Latihan soal pun diadakan baik secara langsung atau lewat data yang mengulas materi PPPK.

Dimbel PPPK ini memberikan simulasi yang sudah disesuaikan dengan soal PPPK aslinya semirip mungkin dan sistemnya juga sudah disesuaikan dengan sistem terbaru. Ratusan paket latihan soal PPPK 2023 ini pun diberikan untuk peserta yang sibuk, karena cukup meluangkan waktu sekitar 10 menit saja untuk mengerjakannya.

"Jadi tidak perlu bingung lagi soal-soal yang nanti keluar apa saja, karena sudah terbayang dan terlatih. Setiap dua minggu sekali juga kami menghadirkan latihan soal akbar serentak yang diumumkan lewat grup gratis dan media sosial," kata Alif.

3. Ada kelas eksklusif juga untuk berlatih soal

Kalian Ingin Lolos Tes P3K? Coba Belajar Soal Lewat Aplikasi JadiPPPK(Plt Bupati Muba Beni Hernedi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Fungsional PPPK Tenaga Kesehatan Formasi 2021 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (25/4/2022) IDN Times/Istimewa

Sementara itu untuk kelas interaktif secara langsung PPPK diadakan setiap hari secara eksklusif via zoom, di mana peserta diajarkan materi dari awal sampai mahir. Setiap pelatih memiliki pengalaman yang mendalam dan keahlian yang telah teruji, sehingga peserta mendapatkan pembelajaran berkualitas tinggi.

Alif berharap dengan adanya aplikasi JadiPPPK bisa membantu jutaan pejuang PPPK untuk bisa mendapatkan bimbel tes PPPK dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Baca Juga: Cara Swafoto untuk CPNS 2023 sesuai Ketentuan CASN dan PPPK

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Lolos Tahap Administrasi Pendaftaran CASN, Siap Lulus?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya