Kalah dari PSS, Persib akan Fokus pada Championship Series

Hasil ini tak pengarungi peringkat Persib

Bandung, IDN Times - Persib harus takluk dalam laga terakhir Liga Indonesia melawan PSS Sleman dengan skor tipis 0-1. Ini merupakan kekalahan pertama Pangeran Biru setelah 12 pertandingan.

Pada pertandingan pekan ke-34 ini, Persib kalah akibat gol Ajak Chol Riak dari titik putih di menit 90+2. Penalti terjadi setelah bek kiri Pangeran Biru, Zalnando melakukan pelanggaran terhadap Elvis Kamsoba di kotak terlarang.

"Pertandingan berjalan fifty fifty, tapi pada akhirnya kami membuat sebuah kesalahan yang seharusnya tidak terjadi. Ini bukan hasil yang bagus setelah banyak pertandingan dilalui," kata Bojan pada konferensi pers usai pertandingan, Selasa (30/4/2024).

1. Siapkan tim lawan Bali United

Kalah dari PSS, Persib akan Fokus pada Championship SeriesPersib.co.id

Setelah kekalahan tersebut, Bojan meminta seluruh pemainnya fokus menjalani persiapan menatap pertandingan menghadapi Bali United di championships series.

"Kami harus terus melangkah ke depan. Jadi, sangat penting bagi kami untuk terus bekerja dan melakukan perubahan terhadap beberapa hal," kata pelatih asal Krosia itu.

2. Pemain menyesal atas kekalahan dari PSS

Kalah dari PSS, Persib akan Fokus pada Championship SeriesPersib.co.id

Sementara itu, pemain Persib Bandung Edo Febriansah menyesalkan kekalahan di laga pamungkas. Dia berharap kekalahan ini bisa menjadi motivasi untuk memperbaiki diri jelang pertandingan selanjutnya melawan Bali United.

"Ini bukan hasil yang diinginkan," kata Edo pada konferensi pers setelah pertandingan.

Selanjutnya, Edo bertekad mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan menghadapi Bali United di championships series.

3. Ini jadwal pertandingan Championship Series

Kalah dari PSS, Persib akan Fokus pada Championship SeriesPersib.co.id

Berdasarkan surat pemberitahuan PT LIB, rangkaian pertandingan championship series masih menunggu hasil Tim Nasional Indonesia di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di babak semifinal.

Dalam surat pemberitahuannya, PT LIB memberikan tiga opsi penjadwalan pertandingan champhionship series. Pertama, championships series akan berlangsung pada 7-8 Mei 2024 jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke final.

Opsi kedua, tanggal 9-10 Mei 2024, bila Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke partai puncak. Sedangkan opsi berikutnya adalah tanggal 14-15 Mei 2024 jika Indonesia harus melalui babak play-off Olimpiade 2024 pada 9 Mei 2024.

Baca Juga: LIB Mulai Sosialisasikan VAR, Persib Jadi Tim Pertama

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya