Kakang Rudianto Mulai Mendapat Tempat di Lini Pertahanan Persib 

Persib mulai bangkit dalam tiga laga terakhir

Bandung, IDN Times - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mulai mendapatkan tempat di lini belakang tim. Di bawah asuhan Bojan Hondak yang sering menggunakan skema empat bek, Kakang diplot sebagai bek kanan.

Tempat ini dulu masih diamankan oleh Henhen Herdiadan. Setelah Henhen pergi, bek kanan lebih sering diisi Putu Gede atau Irianto.

Namun ketika Putu Gede harus mendapat sanksi larangan bermain, Kakang yang diminta berada di posisi tersebut terlihat mampu mengisi kekosongan tersebut.

"Sangat bersyukur dapat kepercayaan pelatih di dua pertandingan dan dua kemenangan kemarin," kata Kakang, Senin (28/8/2023).

1. Kekompokan pemain di benteng pertahanan mulai terjalin

Kakang Rudianto Mulai Mendapat Tempat di Lini Pertahanan Persib IDN Times/Debbie Sutrisno

Meski harus bermain dengan tiga pemain asing di lini belakang, Kakang tidak kesulitan dalam berkomunikasi dan sudah saling memahami satu sama lain. Walaupun kadang ada kendala bahas, tapi Kakang tahu apa yang diinginkan para pemain lain sehingga bisa sigap ketika mendapat instruksi.

Kehadiran pelatih baru pun memberikannya semangat lebih karena sering mendapat masukan dan evaluasi dari setiap latihan atau pertandingan yang dijalani.

"Jadi saya tahu apa yang harus dipersiapkan untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

2. Ingin tampil melawan Persija Jakarta

Kakang Rudianto Mulai Mendapat Tempat di Lini Pertahanan Persib Pesepak bola Persib Bandung Kakang Rudianto berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Persib bakal menghadapi Persija Jakarta sebagai tim tamu akhir pekan ini, Sabtu (2/9/2023). Lulusan Garuda Select ini pun sangat berharap masih diberi kepercayaan untuk tampil membela Maung Bandung.

Dia telah menyiapkan mental ketika harus tandang ke markas Macan Kemayoran. Apalagi Persib dan Persija adalah musuh bebuyutan sehingga penonton diperkirakan bakal membludak.

"Dari pertandingan sebelumnya saya sudah menghadapi pemain-pemain yang memiliki kecepatan, karena pemain depan mayoritas punya kemampuan itu," kata dia.

Pemain 20 tahun ini pun siap menghadapi para pemain yang punya kecepatan lari di Persija. Kekurangan yang selama ini dimiliki dalam adu lari bisa ditutupi dengan kemampuan mengambil bola yang tepat.

3. Persib tidak kalah dalam tiga laga terakhir

Kakang Rudianto Mulai Mendapat Tempat di Lini Pertahanan Persib PSIS Semarang vs Pesib Bandung (google)

Persib memang mulai memperlihatkan kemampuannya dalam pertandingan dalam tiga laga terakhir. Pasukan Pangeran Biru berhasil menyabet dua kemenangan dan sekali imbang.

Keberhasilan ini membuat Persib mulai masuk zona tengah dengan 14 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Akhir pekan ini Persib akan menghadapi lawan berat karena harus bertanding melawan Persija Jakarta sebagai tim tamu.

Di atas kertas, Persib sekarang masih unggul karena Persija belum pernah menang dalam empat laga terakhirnya. Macan Kemayoran pun sekarang tercecer ke posisi ke-11, hanya berselisih satu peringkat dengan Persib Bandung.

Baca Juga: Imbas Kerusuhan Laga Lawan Persib, PSIS Semarang Diganjar 3 Sanksi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya