Kahitna, Danilla, hingga Ardhito Ramaikan Gedebage Jazz Festival

Acara ini diselenggarakan pada 11 hingga 12 Mei 2024

Bandung, IDN Times - Nama kawasan Gedebage di Kota Bandung selama ini kerap dicap miring dengan kondisi yang kumuh dengan adanya pasar, maupun daerah rawan banjir. Namun, seiring kehadiran kawasan Summarecon, Gedebage berubah 180 derajat.

Gedebage sekarang sudah naik daun dan kerap dikaitkan dengan kawasan elite karena banyaknya pemukiman dan berbagai tempat wisata dan belanja. Gedebage pun bakal makin tersohor dengan hadirnya event musik bertajuk 'Gedebag Jazz Festival'.

Dihelat di Summarecon Mall Bandung (Summaba), festival musik ini akan menghadirkan belasan musisi papan atas Indonesia dan juga akan dimeriahkan oleh musisi lokal Bandung.

"Kami akan selenggarakan pada 11 dan 12 Mei. Harapannya ini bisa jadi ajang musisi jazz lokal di Bandung, khususnya," kata Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan, Senin (29/4/2024).

1. Ada dua panggung yang bisa dinikmati pengunjung

Kahitna, Danilla, hingga Ardhito Ramaikan Gedebage Jazz FestivalIDN Times/Debbie Sutrisno

Panggung utama berlokasi di Sawarga Courtyard yaitu area Inner Courtyard berupa ruang terbuka hijau yang berlokasi di tengah mal. Spot terbaru ini merupakan sudut yang Instagramable dengan konsep tropical garden yang mengadaptasi suasana Bandung yang sejuk. Berlokasi di lantai dasar dengan luas 3.600 meter persegi, sangat cocok untuk berbagai perhelatan pameran, event kuliner, hingga konser.

Sementara panggung lain akan berlokasi di The Downtown Walk yang merupakan destinasi wisata kuliner dengan konsep Alfresco Dining dalam suasana outdoor Bandung yang sejuk dan nyaman dengan hiburan live music setiap harinya.

Penampilan spesial dari beragam musisi yang dihadirkan akan menyemarakan gelaran Gedebage Jazz Festival, di antaranya Indra Lesmana, Barry Likumahuwa, Sandy Sandoro, Andien, Danilla, Monita Tahalea, dan Ardhito Pramono akan semakin memeriahkan nuansa jazz yang akan digelar.

Selain itu juga akan hadir musisi tanah air lainnya seperti Marion Jola, Kahitna, Tiara Andini, Jaz Hayat, dan Teza Sumendra yang akan semakin memeriahkan gelaran acara yang berlangsung. Selain deretan musisi papan atas, rangkaian acara juga akan dimeriahkan

"Untuk musisi lokal kami akan menampilkan 4Peniti dan Bandung Jazz Orchestra yang pasti bisa menghibur pengunjung. Kami berharap acara ini dapat rutin diadakan setiap tahunnya dan dapat terus melibatkan musisi lokal Bandung sehingga ini akan menjadi wadah bagi musisi lokal untuk menampilkan karya mereka," kata dia.

2. Tiket bisa dibeli mulai Rp239 ribu

Kahitna, Danilla, hingga Ardhito Ramaikan Gedebage Jazz FestivalGedebage Jazz Festival

Untuk dapat menikmati rangkaian acara, tiket telah resmi dijual mulai dari harga Rp239.000 (satu hari) dan Rp399.000 (dua hari) yang dapat dibeli di booth The Downtown Walk, Loket.com dan Blibli.com.

Dalam menikmati acara, lanjut Juni, pengunjung panggung musik bisa keluar masuk ke setiap panggung. Dengan banyaknya tenant yang ada, mereka pun bisa bersantai sambil makan bersama keluarga selain menikmati penampilan para pemusik.

"Jadi bisa sambil nongkrong sambil makan di sini. Ini adalah event perdana dan kalau dampaknya bagus kami bisa jadikan event tahunan," kata dia.

3. Konser musik harus terus diramaikan di Bandung

Kahitna, Danilla, hingga Ardhito Ramaikan Gedebage Jazz Festivalilustrasi musik (unsplash.com/Jefferson Santos)

Pemain 4Peniti, Ari Renaldi, berterima kasih karena bisa menjadi bagian konser Gedebage Jazz Festival. Dia meyebut bahwa selama ini konser jazz di Bandung khususnya kawasan Bandung Timur masih sangat jarang.

Dengan adanya kegiatan ini diharap bisa menghidupkan iklim musik jazz di kawasan Bandung Timur khususnya Gedebage dan sekitarnya.

"Para pelaku seni termasuk musik ini banyak di Bandung, tapi harus ada ekosistem yang baik dalam menghidupkan musik seperti jazz. Saya berharap dengan adanya Gedebage Jazz Festival ini makin menghidupkan musik Bandung," kata Ari.

Mal Summarecon Banfung sendiri dapat dijangkau publik dengan mudah melalui berbagai akses. Selain itu tersedia pula shuttle bus Summba dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lineup dan Harga Tiket Java Jazz Festival 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya