Jokowi dan Irina Nonton Langsung Pembukaan Piala Presiden 

Jokowi tak turun ke lapang untuk pembukaan

Bandung, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksiikkan secara langsung laga pembukaan Piala Presiden antara Persib Bandung melawan PSM Makasar yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024). Tak sendirian, dia didampingi juga oleh ibu negara Iriana Jokowi, Ketua PSSI Erik Thohir, dan ketua pelaksana Piala Presiden, Maruar Sirait.

Dalam sambutannya, Maruar sangat mengapresiasi semua pihak yang ikut serta membantu terselanggaranya gelara Piala Presiden yang ke-6. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Bandung dan Bali pada babak penyisihan dan laga semifinal hingga final digelar di Solo.

"Pembiayaan ini dilakukan di luar BUMN di mana ada dana mencapai Rp68 miliar dan terus berupaya untuk mendapatkan sponsor serta rating yang tinggi," kata Maruar.

Menurutnya, saat ini ekosistem sepak bola di dalam negeri makin membaik membuat banyak pihak tertarik memberikan kepercayaan pada setiap kegiatan termasuk Piala Presiden.

"Dan kami pastikan semua tidak ada pengaturan skor, harus transparan," ujarnya.

Jokowi dan Irina Nonton Langsung Pembukaan Piala Presiden Laga perdana Piala Presiden antara Persib vs PSM. IDN Times/Debbie Sutrisn

Persib Bandung Vs PSM Makassar menjadi pembuka pada turnamen Piala Presiden 2024. Dalam pertandingan ini, pelatih Bernardo Tavares memilih mencadangkan Daisuke Sakai. Hal ini disebabkan PSM hanya bisa memainkan 6 pemain asing di turnamen ini. Sementara di posisi starter sudah ada Adilson Silva dan Nermin Haljeta di lini depan.

Kemudian Latyr Fall dan Victor Luiz mengisi lini tengah. Keduanya berkolaborasi bersama M Arfan, Akbar Tanjung, dan Dzaky Asraf. Sementara di lini belakang ada Yuran Fernandes dan Aloisio Neto yang ditemani pemain muda Daffa Salman. Sedangkan posisi kiper ditempati oleh Hilmansyah.

Di kubu Persib Bandung, pelatih Bojan Hodak mengungkapkan timnya kurang persiapan menatap turnamen ini. Bojan pun melakukan rotasi untuk menghadapi PSM.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3)

Teja Paku Alam; Kakang Rudianto, Nick Kiupers, Robi Darwis, Edo Febrianysah; Mateo Kocijan, Marc Klok, Beckham Putra; Febri Hariyadi, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak.

PSM Makassar (3-5-2)

Hilmansyah; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Aloisio Neto; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, M Arfan, Latyr Fall, Victor Luiz; Adilson Silva, Nermin Haljeta.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Baca Juga: Perkiraan Susunan Pemain Arema FC di Piala Presiden 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya