Jerman U-17 Bungkam Meksiko U-17 dengan Skor 3-1 

Jerman tempel Venezuela dengan raihan tiga poin

Bandung, IDN Times - Tim nasional Jerman berhasil membungkam Meksiko dengan skor 3-1 dalam laga perdana Piala Dunia (Pildun) U-17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2023).

Pada babak pertama, Jerman sudah mampu mendominasi laga. Sentuhan kaki ke kaki para pemain diselingi umpan terobosam berhasil membuat Der Panzer unggul dua gol di babak pertama.

Gol pertama Jerman berhasil dleasakan Noah Darvich setelah mendapat umpan matang dari Charles Herrmann. Charles yang mampu menyisir di sisi kiri lolos dari kawalan besok Meksiko. Dia langsung memberikan umpan datar ka sudut kiri gawang yang dijaga Paolo Bedolla. Darvich yang sendiria tinggal mensontek bola.

Meksiko beberapa kali memberikan ancaman lewat serangan balik. Namun, upaya yang dilakukan tim asuhan Raul Chabrand ini masih gagal membobol gawang Jerman.

Justru Jerman yang kembali mendapatkan gol kedua pada menit ke-38. Charles kembali menjadi aktor penting dalam gol kali ini. Menyisir di sisi kanan dia berhasil memberikan umpang kepada Darvich. Namun Darvich gagal menendang bola yang kemudian menjadi kemelut di depan gawang.

Max Moerstedt yang tak jauh dari mulut gawang berhasil memanfaatkan kemelut tersebut dengan menendang bola liar ke sudut kiri gawang Meksiko. Hingga babak kedua selesai tak ada lagi gol tercipta untuk kedua tim.

Di awal babak kedua Jerman masih mendominasi pertandingan. Tim asuhan Christian Wuek kembali berhasil membobol gawang Meksiko pada menit ke-53

Umpan yang diberikan kepada pemain sayap Charles kembali mampu dikonversi menjadi gol kali ini lewat kaki Eric da Silva Moreira. Eric berhasil melesakan gol dari sudut sempit dengan menendang bola yang mengolongi kiper.

Tak ingin tertinggal jauh, Meksiko coba meningkatkan serangan. Hasilnya, Meksiko mampu mampu memperkecil ketertinggalnya menjadi 3-1 pada menit ke75.

Gol Meksiko dibuat oleh Tahiel Jimenez melalui sundulan di depan gawang. Berawal dari tendangan bebas di sudut kiri pertahanan Jerman, umpan silang yang diberikan berhasil dimanfaatkan Tahiel lewat tandukannya.

Setelah gol ini, Meksiko berbalik mendominasi permainan. Beberapa peluang tercipta tapi masih bisa dihalau barisan pertahanan Jerman. Umpan-umpan silang yang coba dimaksimalkan Meksiko pun masih bisa diamankan kiper Max Schmitt. Hingga peluit panjang skor tidak berubah untuk kemenangan Jerman. 

Baca Juga: Pelatih Selandia Baru Kaget Kebobolan Tiga Gol dari Venezuela

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya