Jalan Braga Bakal Bebas dari Kendaraan Setiap Akhir Pekan 

Seru juga kalau ada pasar malam lagi di Braga nih

Bandung, IDN Times - Jalan Braga selama ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat. Sayangnya kemacetan sering terjadi di kawasan ini sehingga kenyamanan masyarakat menikmati kawasan Braga sambil berjalan kaki kerap terganggu.

Dalam upaya mengatasi kemacetan yang sering mengganggu wisatawan dan penduduk Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) telah merancang inisiatif Braga Free Vehicle.

Rencananya, Braga bebas kendaraan bermotor akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu atau akhir pekan. Diperkenalkan sebagai bagian dari upaya revitalisasi kota, konsep ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dan memastikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi mereka yang berkunjung ke salah satu ikon Kota Bandung tersebut.

1. Terapkan program Braga Free Vehicle

Jalan Braga Bakal Bebas dari Kendaraan Setiap Akhir Pekan idntimessa

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tortoyuliono menyampaikan salah satu langkah strategis mengurai kemacetan di Braga yaitu dengan adanya program Braga Free Vehicle.

“Sejak diujicobakan dua bulan yang lalu, Braga Free Vehicle telah menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan pariwisata dan kehidupan komunitas/budaya lokal,” jelas Bambang di Balai Kota Bandung, Selasa, (23/4/2024).

2. Harap jumlah kunjungan masyarakat ke Braga makin tinggi

Jalan Braga Bakal Bebas dari Kendaraan Setiap Akhir Pekan unsplash.com/ahamd_fhasby

Dengan menawarkan Braga Free Vehicle, inisiatif ini tidak hanya mengurangi beban kemacetan, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengunjung untuk menikmati berbagai acara dan atraksi di sekitar kawasan Braga.

"Kami yakin bahwa Braga Free Vehicle akan menjadi langkah maju dalam memperindah Bandung dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang mengunjungi kota ini. Salah satunya bisa dengan menampilkan kekayaan budaya lokal kita," kata Bambang.

3. Siapkan berbagai acara di Braga setiap akhir pekan

Jalan Braga Bakal Bebas dari Kendaraan Setiap Akhir Pekan galery

Selain itu, inisiatif ini juga menggabungkan aspek budaya dan komunitas lokal, dengan kerja sama lintas sektor yang kuat antara Pemerintah Daerah, Dishub, Satpol PP, Aparat Kepolisian dan TNI, Disparbud, Kewilayahan dan masyarakat setempat.

“Diharapkan bahwa melalui Braga Free Vehicle, Sabtu dan Minggu akan menjadi waktu yang lebih ramai dengan berbagai acara dan kegiatan yang akan menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah datang ke Kota Bandung,” harap Bambang.

Dengan komitmen untuk mewujudkan visi ini, Pemkot Bandung bersama-sama berusaha untuk memastikan bahwa Bandung tetap menjadi tujuan yang menarik dan memikat bagi siapa pun yang berkunjung ke Kota Bandung.

Baca Juga: Yuk Ngabuburit di Gray Art Braga, Ada Pameran Seni Rupa Islami

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya