Jabar Otofest, Event Otomotif Pekan Ini yang Digelar di Gedung Sate

Jangan lewatkan pameran berbagai mobil otomotif yah

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar event otomotif bertajuk Jabar Otofest 2019. Kegiatan meriah tersebut rencananya diselenggarakan akhir pekan ini, 23-24 November di Jalan Dipenogoro.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Moh Arifin Soendjayana mengatakan, event yang mengusung tema “Menuju Kemandirian Otomotif Jawa Barat” akan menjadi acara otomotif terlengkap dan besar yang digelar pihaknya.

"Jabar Otofest diniatkan bukan sebagai pameran otomotif saja, tapi juga sebagai ajang menunjukan posisi dan peran Jawa Barat dalam industri otomotif Indonesia,” kata Arifin, Kamis (21/11).

1. Jabar punya posisi penting dalam pertumbuhan industri otomotif nasional

Jabar Otofest, Event Otomotif Pekan Ini yang Digelar di Gedung SateIDN Times/Aan Pranata

Menurutnya, Provinsi Jawa Barat memiliki posisi penting dalam pertumbuhan dan daya saing industri otomotif nasional melalui pengembangan industri komponen dalam negeri, termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Dinas Perindustrian dan Perdagangan pun sangat konsen dalam membina iKM komponen otomotif karena tahu sektor ini memiliki pangsa pasar yang luas baik domestik maupun global.

"IKM kita pun memiliki peluang dalam pengembangan teknologi sehingga nantinya bisa bersaing di kancah dunia," ujar Arifin.

2. Banyak kegiatan menarik yang bisa disaksikan para pecinta dunia otomotif

Jabar Otofest, Event Otomotif Pekan Ini yang Digelar di Gedung SateDok.IDN Times/istimewa

Kegiatan Jabar Otofest 2019 yang diselenggarakan oleh Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Trasnportasi dan Elektronika (ILMATE) Disperindag Jabar akan menjadi ajang berkumpulnya sejumlah komunitas otomotif mulai dari pecinta otomotif, industri, hingga pemegang kebijakan.

Rangkaian kegiatan OtoSeminar, OtoNgobrol, OtoMidiff, OtoPhoto, OtoCulinary, OtoMUsic, OtoFreeTuneUp, Jabar Otofest Promotion dan OtoCompetition. Dalam pameran sendiri akan dihadirkan beragam potensi yang relevan dengan dunia otomotif dan transportasi.

“Pengunjung juga bisa mengunjungi pameran modifikasi kendaraan sekaligus kompetisi modifikasi,” kata dia.

Pihaknya juga menghadirkan OtoFreeTuneUp yang akan memberikan layanan tune up pada pengunjung yang membawa roda dua dan roda empat yang akan dilayani perkumpulan bengkel dan bengkel jasa servis serta sejumlah SMK.

“Untuk layanan servis gratis pengunjung terlebih dulu mendaftar,” tutur Arifin.

3. Diselenggarakan berbarengan dengan festival pasar rakyat

Jabar Otofest, Event Otomotif Pekan Ini yang Digelar di Gedung SateIDN Times/Kemenpar

Arifin mengatakan, kegiatan Jabar Otofest juga akan digelar berbarengan dengan agenda festival Pasar Rakyat, dan peluncuran percontohan pusat distribusi provinsi yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rangkaian agenda besar ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi bagi dunia pasar, logistik dan industri dalam mensinergikan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang akan dilakukan di masa mendatang.

Baca Juga: Ini Deretan Pabrikan Mobil yang Berguguran di Pasar Otomotif Tanah Air

Baca Juga: 5 Smartphone Hasil Kolaborasi dengan Produsen Otomotif, Keren Banget!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya