Comscore Tracker

Ini 24 Titik Penyekatan Jalan di Bandung Saat Penerapan PSBB

Mall dan pusat pemerintahan juga tidak beroperasi normal

Bandung, IDN Times - Kementerian Kesehatan telah memberikan jalan kepada lima daerah di kawasan Bandung Raya untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berbagi persiapan pun tengah dilakukan Pemkot Bandung termasuk penyekatan jalan agar masyarakat mengurangi aktivitas.

Sejauh ini Pemkot Bandung sudah menyiapkan 24 titik penyekatan lalu lintas pergerakan masyarakat saat PSBB yang di mulai Rabu(22/4), nanti. Berdasarkan data yang diterima IDN Times, penyekatan ini dibagi dalam tiga wilayah.

Pertama ada Ring 1, di perbatasan kota yang meliputi Jalan Setiabudhi, Cibereum, Bunderan Cibiru, Cibabuyut, Kopo, Terusan Buah Batu, Moch. Toha dan Jembatan Derwati.

Kemudian Ring 2, berada di akses yang akan masuk ke perkotaan, yakni sekitaran gerbang tol (GT) Buah Batu, GT Pasteur, GT Moch Toha, GT Pasir Koja, GT Kopo, Sersan Bajuri, Gerlong Hilir, dan Gunung Batu

Sedangkan Ring 3, berada di jalan sekitar pusat kota meliputi, Jalan IRH Djuanda, Dipenogoro, Purnawarman, Merdeka, Braga, dan Asia Afrika.

1. 18 pusat perbelanjaan di Bandung tidak akan beraktivitas selama PSBB

Ini 24 Titik Penyekatan Jalan di Bandung Saat Penerapan PSBBIDN Times/Istimewa

Selain menjaga agar aktivitas orang yang bergerak di Bandung dan akan masuk ke Bandung dikurangi, pemkot pun memastikan bakal meminta seluruh pusat perbelanjaan agar menutup operasionalnya. Sedikitnya ada 18 pusat perbelanjaan yang sudah pasti tutup selama dua pekan.

1. 23 Paskal Shopping Center
2. Balubur Town Square (Baltos)
3. Bandung Indah Plaza (BIP)
4. Bandung Timur Plaza
5. Bandung Trade Center (BTC)
6. Bandung Trade Mall (BTM)
7. Cihampelas Walk (Ciwalk)
8. Click Square
9. Festival City Link (FCL)
10. Istana Bandung Electronic Center (BEC)
11. Istana Plaza (IP)
12. Miko Mall
13. Lucky Square Mall
14. Metro Indah Mall (MIM)
15. Paris Van Java Mall (PVJ)
16. Pasar Baru Trade Center
17. Riau Junction
18. Trans Studio Mall Bandung (TSM)

2. Stok ketersediaan pangan untuk warga cukup

Ini 24 Titik Penyekatan Jalan di Bandung Saat Penerapan PSBBDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, Bidang Logistik Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung, Elly Wasliah, memastikan stok pangan di Kota Bandung aman. Oleh karenanya, warga tak perlu panic buying jelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 22 April mendatang.

Elly mengatakan, saat ini pasokan bahan pokok ke Kota Bandung masih terjaga dengan baik. Dengan ketersediaan barang yang terjamin, harga bahan kebutuhan pangan juga tetap terkendali.

“Saya mengimbau warga Kota Bandung tidak panic buying karena ada PSBB. Stok bahan pokok dalam kondisi aman tersedia dan harga relatif stabil,” ucap Elly.

3. Berbelanjalah dengan memanfaatkan layanan online

Ini 24 Titik Penyekatan Jalan di Bandung Saat Penerapan PSBBdok.Istimewa/Bhisma Adinaya TaniGroup

Elly juga mengingatkan kepada masyarakat supaya memanfaatkan kemudahan berbelanja melalui layanan dalam jaringan (daring) atau online. Selain toko modern, kini pasar tradisional pun sudah menyediakan pelayanan berbelanja daring melalui jalur telepon.

“Manfaatkan transaksi secara online baik belanja ke pasar tradisional maupun ke toko modern. Semua sudah memiliki akses secara daring. Jadilah konsumen cerdas dan belanja sesuai kebutuhan,” jelasnya,

Khusus komoditas gula pasir, Elly mengungkapkan, stoknya sudah aman dan mencukupi untuk menghadapi Ramadan. Data terbaru dari Bulog Divisi Regional Jawa Barat, stok gula sudah bertambah.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Hitung Kebutuhan Anggaran untuk Pelaksanaan PSBB

Baca Juga: Mati Gaya? 8 Hal Ini Bikin Kamu Tetap Bahagia dan Eksis Selama PSBB 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya