Haru-Dhani Masih Pikirkan Program Jika Menang Pilwalkot Bandung 

Mereka masih menyamakan visi dan misi

Bandung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah melakukan pemeriksaan kepada seluruh pasangan calon (paslon). Hasil pemeriksaan pun akan jadi acuan apakah mereka lolos pada tahapan verifikasi yang bakal diumumkan pada 22 September 2024.

Jelang pengumuman ini, para paslon tengah mempersiapkan program menarik yang bisa membuat mereka dipercaya oleh masyarakat menjadi pemimpin Kota Bandung. Paslon Haru-Dhani misalnya, akan memprioritaskan urusan lapangan pekerjaan hingga transportasi agar bisa dibenahi lebih awal.

"Yang intinya itu gagasan ide kami semua, bersama. Tentu saja masalahnya kan kita sudah sama-sama ketahui ya, mulai dari masalah paham pekerjaan, hingga masalah harga sembako yang meningkat," kata Haru usai jalani tes kesehatan, Minggu (1/9/2024).

1. Masih diskusi dengan partai pengusung

Haru-Dhani Masih Pikirkan Program Jika Menang Pilwalkot Bandung ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Haru menuturkan, dalam menyiapkan program kerja dia tidak bisa hanya berdua dengan Dhani. Ada partai politik yang selama ini mengusung juga harus diajak berdiskusi.

Dia meyakini bahwa untuk membangun Kota Bandung tidak bisa hanya mengandalkan dua orang saja sebagai wali kota dan wakil wali kota, tapi harus dipikirkan bersama termasuk dengan partai politik yang ikut serta mendorong mereka maju di Pilwalkot.

"Jadi tentu kami harus diskusi bersama-sama karena di awal saya meyakini bahwa mimpinya itu harus mimpi bersama, gak boleh hanya mimpi satu orang saja," kata Haru.

Meski demikian, persoalan seperti transportasi, kemacetan, air bersih, hingga sampah sudah pasti akan menjadi prioritas yang harus diselesaikan.

2. Siapkan strategi agar bisa menang

Haru-Dhani Masih Pikirkan Program Jika Menang Pilwalkot Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu Dhani Wirianata menyebut bahwa dia dan Haru tengah menyiapkan strategi pemenangan agar bisa dipilih mayoritas warga Bandung. Proses komunikasi masih dijalin bersama semua partai pendukung untuk menyamakan visi dan misi menjadi satu data.

"Yang pasti (terbaik untuk Bandung) menjadi komitmen saya dan Kang Haru," kata dia.

3. Bandung punya empat paslon yang akan ikut Pilwalkot

Haru-Dhani Masih Pikirkan Program Jika Menang Pilwalkot Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Di Kota Bandung dari sejumlah koalisi yang awalnya dibentuk mengalami perubahan cukup signifikan. Alhasil saat ini sudah ada empat pasangan calon yang mendapatkan rekemondasi untuk maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Berikut deretan pasangan calon Pilkada Kota Bandung 2024:

1. Farhan-Erwin

Pasangan ini menjadi yang pertama mendeklarasikan diri sebagai pasangan untuk maju dalam Pilwalkot Bandung.

Farhan merupakan kader NasDem sedangkan Erwin merupakan Ketua PKB Bandung. Keduanya berencana mendaftarkan diri ke KPU Bandung untuk Pilwalkot pada hari terakhir, Kamis (29/8/2024).

2. Dandan-Dadan

Pasangan kedua yang mendapat dukungan untuk maju Pilwalkot Bandung dalah Dandan Riza dan Dadan Ontas. Kepastian ini setelah Dandan yang diusung PDI-Perjuangan mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

3. Haru-Dhani

Nama ketiga yang muncul dalam konstelasi politik di Kota Bandung adalah Haru Suandharu dan Dhani Wiriadinata. Pasangan ini baru saja mengumumkan bekerja sama setelah unggahan di akun media sosialnya menunjukkan foto berdua. Mereka akan maju mewakili partai PKS dan Gerindra.

4. Arfi-Yena

Pasangan terakhir yang hendak maju dalam Pilwalkot Bandung adalah Arfi dari Partai Golkar bersama Yena yang diusung partai PSI.

Kepastian ini muncul setelah Arfi melalui media sosialnya memperlihatkan dia bersama Yena sedang mendapatkan surat rekomendasi dari petinggi Golkar Jabar.

Baca Juga: Hasil Cek Kesehatan Paslon Pilwalkot Bandung Keluar pada 5 September 

Baca Juga: Pertarungan Politisi Tulen, Ulama dan Artis di Pilbup Bandung Barat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya