Harapan Irianto dan Henhen Usai Persib Juara Liga Indonesia 

Maung Bandung juara setelah penantian 10 tahun

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil menjuarai Liga Indonesia setelah di laga final mampu menumbangkan Madura United agregrat 6-1. Ketika pulang ke Bandung, para pemain pun disambut bak raja dengan arak-arakah sepanjang jalan Pasteur menuju Gedung Sate.

Dua pemain Persib, Rachmat Irianto (Rian) dan Henhen Herdiana, berterimakasih atas sambut Bobotoh yang sangat meriah. Rian pun merasa terharu dan terkejut dengan arak-arakan yang dilakukan.

"Terkejut sekali karena lewat jalan manapun semua ramai, jadi luar liasa. Saya senang karena 10 tahun (Persib) ga juara, akhirnya juara lagi. Luar biasa antusiasnya," kata Rian, Sabtu (1/6/2024).

1. Ingin bertahan di Persib dan bisa juara kembali

Harapan Irianto dan Henhen Usai Persib Juara Liga Indonesia (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Rian pun punya target pribadi agar bisa bertahan dengan Persib dan membawa tim ini kembali juara pada kompetisi selanjutnya. Selama ini banyak yang kurang suka padanya karena dianggap mendompleng nama yang ayah. Namun, dengan raihan ini Rian membuktikan bahwa dia bisa menjadi diri sendiri untuk membawa sebuah tim memenangkan kompetisi.

"Saya bisa berprestasi di sini, bisa keluar dari zona nyaman, tidak bersanding dengan nama bapak. Jadi senang sekali orang tua, sampai menangis di rumah, menangis di hotel, jadi ga nyangka bisa sesukses ini, jadi sangat senang," ujar Rian.

2. Siap memperbaiki diri agar lebih baik ke depannya

Harapan Irianto dan Henhen Usai Persib Juara Liga Indonesia Persib.co.id

Sementara itu, Henhen tak kuat menahan air mata usai menjuarai Liga Indonesia. Sempat terbuang dari skuad utama, Henhen akhirnya bisa kembali memperkuat Persib dan menjadi saah satu pemain yang tampil dalam dia laga final untuk membawa Maung Bandung menjuari liga.

"Mungkin sudah jadi takdir, terutama doa yang paling kuat dari orang tua. Henhen cuma bisa berusaha, selebihnya orang tua yang lebih memberi pengaruh, saya merasa bangga bisa memberikan tenaga, pikiran dan waktu buat berjuang bersama-sama," kata dia.

Ke depan, Henhen berjanji akan memperbaiki diri. Setelah itu dia akan menjali komunikasi yang baik dengan pelatih dan pemain lain.

3. Bobotoh dipersilakan berpesta tapi tetap tertib

Harapan Irianto dan Henhen Usai Persib Juara Liga Indonesia (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu, Marc Klok mengaku senang raihan Persib. Pemain berdarah Belanda itu menyebut gelar juara ini sebagai hal yang layak didapatkan Persib. Sebab, ia mengatakan, Pangeran Biru punya banyak faktor pendukung untuk meraih keberhasilan ini.

"Ini tim yang sangat bagus. Untuk atmosfir, kualitas, sistem di luar lapangan, pelatih yang top juga staf yang baik. Ini kunci buat sukses. Kami juara musim ini, kita harus juara lagi," harapnya.

Dia pun mengajak para fans untuk ikut merayakan kemenangan ini, tapi dengan tetap tertib dan tidak melakukan hal negatif.

Baca Juga: Bobotoh Tewas saat Konvoi Persib Diduga Jatuh Usai Naik ke Atap Mobil

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya