H-1, Panpel Belum Jual Tiket Persib vs Madura United di Stadion GBLA

Panpel jual tiket hanya untuk 28 ribu penonton di GBLA 

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal melakoni laga kandang perdananya melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (30/7/2022). Sayangnya hingga hari ini, Jumat (29/7/2022), pukul 11.00 WIB tiket pertandingan belum bisa dibeli penonton yang ingin menyaksikan laga langsung di stadion.

Berdasarkan arahan dari pihak kepolisian, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan kandang Persib hanya bisa dihadiri penonton dengan jumlah maksimal 75 persen dari kapasitas total stadion. Artinya, hanya 28.000 lembar tiket saja yang dicetak Panpel unuk bisa menyaksikan pertandingan dari bangku tribun stadion.

Dikutip dari situs resmi Persib, terdapat lima kategori tiket laga kandang Persib yang akan dijual kepada penonton. Tiket termurah dibanderol harga Rp70.000 untuk tribun timur bawah dan selatan bawah. Sedangkan, harga tertinggi sebesar Rp200.000.

1. Ini nominal tiket laga Persib

H-1, Panpel Belum Jual Tiket Persib vs Madura United di Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Berikut ini adalah daftar harga tiket pertangan Persib kontra Madura United:

1. VIP Bagian Bawah Rp 200.000
2. Samping Barat dan Selatan Bagian Bawah Rp 100.000
3. Samping Barat dan Utara Bagian Bawah Rp 100.000
4. Timur Bagian Bawah Rp 70.000
5. Selatan Bagian Bawah Rp 70.000

Setelah mengetahui harga tiket tersebut, Panpel mengingatkan kepada pembeli bahwa seluruh penjualan tiket pertandingan kandang sepenuhnya dijual secara online melalui situs resmis Persib.co.id dan aplikasi PersibApps di ponsel android. Selanjutnya, Bobotoh akan memilih tribun yang diinginkan dan diharuskan untuk mengisi data diri sesuai member Persib.

Kemudian, lakukan pembayaran dengan mengikuti ketentuan untuk mendapatkan e-tiket yang akan dikirimkan ke email masing-masing.

2. Baru siapkan satu titik penukaran tiket resmi

H-1, Panpel Belum Jual Tiket Persib vs Madura United di Stadion GBLAPersib Bandung gabung dengan Socios.com (Persib.co.id)

Tiket elektronik ini selanjutnya harus ditukarkan dengan gelang penanda di kawasan Batalyon Zeni Tempur 9 (Yonzipur 9) Jalan A.H Nasution, Kota Bandung pada Sabtu (30/7). Penukaran tiket akan dimulai pukul 07.00 WIB.

“Dimohon segera kenakan gelang penanda tersebut untuk mempercepat proses pemeriksaan yang dibagi menjadi tiga tahapan,” kutip keterangan resmi tersebut.

Saat pemeriksaan, sejumlah barang tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke dalam stadion, yakni benda tajam, benda yang mengandung bahan peledak termasuk flare atau suar, minuman keras, dan benda-benda terlarang lainnya.

3. Polisi bakal lakukan pengetatan pengamanan

H-1, Panpel Belum Jual Tiket Persib vs Madura United di Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Pagi tadi, puluhan aparat gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, hingga Dinas Perhubungan melakukan apel gelar pasukan jelang pertandingan Persib melawan Madura United yang bakal digelar di Stadion GBLA. Seluruh aparat yang ikut apel menggelar latihan mengantisipasi keramaian suporter Persib Bandung, Bobotoh, yang ingin menyaksikan pertandingan di dalam lapangan.

Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, gladi bersih serta latihan ini dilakukan sebagai persiapan pengamanan pada laga esok hari. Semua aparat harus siaga dalam menjaga pertandingan dengan menengok kejadian ke belakang.

"Pelaksanaan pengamanan sebelumnya ada yang perlu kita tingkatkan terutama kedisiplinan dan kepedulian kita," kata Bariza.

Bariza meminta semua aparat yang ingin memberikan masukan dalam pengamanan bisa melakukannya setelah latihan dilakukan. Masukan itu penting untuk memastikan kegiatan pengamanan dalam pertandingan besok berjalan lancar.

Tidak menutup kemungkinan ada saran dan masukan yang bisa dikonsolidasikan bersama. Namun ketika hari H seluruhnya haru satu komando.

"Dan yang penting apabila semuanya pada saat pengamanan berada di tempat yang ditunjuk. Tanggung jawa dan harus tahu tugas," kata Bariza.

 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya