Gunakan Pakaian Hitam-hitam, Ribuan Massa Geruduk DPRD Jabar

Mereka sempat membubarkan diri karena akan beribadah

Bandung, IDN Times - Ribuan massa kembali melakukan aksi di depan Kantor DPRD Jawa Barat (Jabar). Sejak pukul 09.00 WIB, Selasa (24/9), mereka mulai berkumpul di depan Gedung Sate. Setelah cukup banyak massa ini langsung bergerak ke depan gedung DPRD Jabar.

Namun, berbeda dengan aksi yang dilakukan kemarin, ribuan massa ini mayoritas tidak menggunakan jas almamater dari masing- masing kampus. Mereka lebih banyak menggunakan pakaian hitam-hitam dengan cadar yang menutupi sebagian wajah.

Dari pantauan IDN Times, selain perwakilan mahasiswa terdapat juga siswa dari kalangan sekolah menengah atas (SMA). Itu terlihat dari pakaian yang dikenakan mereka. Selain itu, para siswa ini pun membawa sejumlah spanduk bertuliskan, hapus ujian nasional, hapus sistem ranking, dan kembalikan kebebasan akademik.

Setelah melalukan orasi di depan DPRD Jabar, sekitar pukul 11.50 WIB ribuan massa ini membubarkan diri dahulu karena akan melaksanakan ibadah salat dzuhur. Mereka pun berjanji akan datang kembali memenuhi jalan di depan DPRD Jabar sekitar pukul 13.00 WIB.

"Nanti kita kumpul lagi untuk aksi teatrikal sebagi salah satu puncak kegiatan," ujar salag satu orator.

Baca Juga: [BREAKING] Demo di Bandung Berlanjut, Ratusan Massa Datangi DPRD Jabar

Baca Juga: Kemiripan Kericuhan Mahasiswa dan May Day di Mata Polda Jabar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya