Greenlane Festival di Bandung Gagal, Panitia Tilep Uang Rp1,5 Miliar

Duit dipakai salah satu panitia untuk foya-foya

Bandung, IDN Times - Kegagalan terselenggaranya konser musik di Bandung kembali terjadi. Kali ini gelaran Greenlane Festival yang semestinya berlangsung hari ini tidak jadi diselenggarakan, padahal panggung musik sudah dibangun.

Dikutip dari akun Instagram @hai_online, gagalnya konser musik ini dikarenakan adanya seorang panitia yang menilep uang kegiatan mencapai Rp1,5 miliar. Kacaunya, uang tersebut diakuinya untuk keperluan pribadi.

"Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya," kata Bagus Rama Setiaji selaku salah satu panitia acara dalam video tersebut dikutip IDN Times, Minggu (5/1/2023).

Dalam video ini, dia juga siap menanggung semua konsekuensi hukum dan utang piutang yang harus diselesaikan. Dia memastikan siap bertanggung jawab kerugian materil dan nonmateril yang dialami semua pihak.

"Saya tidak akan kabur sejengkal pun dari permasalahan ini," ujarnya.

Dia menyebut selama ini sudah berusaha total kebutuhan untuk acara ini, tapi dana yang didapat tidak memenuhi.

Setelah menjabarkan kondisi acara yang batal digelar, Bagus pun terlihat dalam video langsung digelanggang aparat kepolisian.

Terkait kasus ini, IDN Times sudah mencoba menghubungi pihak kepolisian yang berwenang di kawasan Laswi Heritage. Namun, hingga pukul 20.00 WIB belum ada aparat yang bisa dikonfirmasi.

Baca Juga: Konser Batal, EO Bumi Fest Makassar jadi Tersangka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya