Gaya Hidup Keluarga Sehat Perlu Dioptimalkan dengan Asuransi Kesehatan

Jangan lupa daftarkan keluarga kalian miliki asuransi

Bandung, IDN Times - Menerapkan pola hidup sehat menjadi semakin penting, khususnya di tengah semakin tingginya prevalensi penyakit. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi penyakit tidak menular mengalami kenaikan jika dibandingkan Riskesdas 2013, antara lain kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi.

Prevelensi berbagai jenis penyakit pun setiap tahunnya terus meningkat. Kenaikan ini pun berhubungan dengan menular berhubungan dengan pola hidup tidak sehat, salah satunya kurangnya aktivitas fisik.

Untuk menjaga agar badan tetap sehat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan ajang olahraga bersama, PRUActive Family by Prudential, untuk mendorong gaya hidup sehat bagi para nasabah dan masyarakat. Tahun ini, program PRUActive Family by Prudential diadakan di empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan, dengan menyasar 5.000 peserta.

1. Masyarakat harus aktif menjaga kesehatannya

Gaya Hidup Keluarga Sehat Perlu Dioptimalkan dengan Asuransi Kesehatanilustrasi pengelolaan dana asuransi syariah (vecteezy.com/tapanakornkaow39714)

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, melalui PRUActive Family by Prudential, Prudential Indonesia mengajak masyarakat untuk bergerak aktif menjaga kesehatan tubuh, serta membantu mereka memaknai kebersamaan dengan keluarga.

"Program PRUActive Family by Prudential juga sejalan dengan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Kementerian Kesehatan RI, khususnya dalam hal melakukan aktivitas fisik dan cek kesehatan secara berkala," kata dia melalui siaran pers dikutip IDN Times, Jumat (3/11/2023).

2. Living insurance bantu kurangi beban biaya kesehatan

Gaya Hidup Keluarga Sehat Perlu Dioptimalkan dengan Asuransi KesehatanGoogle

Karin menyebut, Bandung menjadi kota kedua penyelenggaraan PRUActive Family by Prudential, yang akan diadakan pada Minggu (12/11/2023) pukul 07.30-16.00 WIB di Trans Convention Centre, Trans Luxury Hotel Bandung. Masyarakat Bandung dapat mengikuti berbagai kegiatan seru dan interaktif, meliputi: family fun workout (Zumba Fitness, K-POP Cardio, HIP-HOP Cardio dan Fun Exercise), medical check up dan konsultasi kesehatan, aktivasi booth, food bazaar, permainan untuk keluarga, door prize, serta acara hiburan.

Menurutnya, Prudential sangat mendorong pola hidup sehat semakin penting untuk mengurangi risiko terkena penyakit, baik di masa sekarang dan masa mendatang, sekaligus mengurangi beban biaya yang akan berdampak pada ekonomi masyarakat akibat semakin tingginya biaya pengobatan.

"PRUActive Family by Prudential hadir sebagai bagian dari komitmen kami bukan hanya untuk memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa, namun juga sebagai living insurance yang akan mendampingi nasabah di setiap fase kehidupan mereka sehingga dapat hidup lebih sehat dan sejahtera," paparnya.

3. Manfaatkan berbagai perlindungan asuransi lewat PRUActive

Gaya Hidup Keluarga Sehat Perlu Dioptimalkan dengan Asuransi KesehatanIDN Times/Istimewa

Selain manfaat kesehatan, setiap individu yang terdaftar sebagai peserta PRUActive Family by Prudential akan mendapatkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Kumpulan PRUWorks Personal Accident yang mencakup manfaat uang pertanggungan meninggal dunia akibat kecelakaan, manfaat cacat tetap akibat kecelakaan akselerasi, dan manfaat penggantian biaya medis akibat kecelakaan selama masa periode acara berlangsung.

Pendaftaran dan pembelian tiket PRUActive Family by Prudential dapat dilakukan di bit.ly/pruactivefamily-bdg. Prudential Indonesia juga menawarkan promo sebesar 35 persen untuk pembelian tiket dengan jumlah terbatas.

Baca Juga: 5 Tips Simpel saat Pilih Asuransi Perjalanan, Yuk Dicek!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya