Dua Warga Bandung Lelang Vespa Antik untuk Donasi ke Palestina

Penjualan menghasilkan uang Rp67 juta

Bandung, IDN Times - Dua pria di Bandung melelang sepeda motor Vespa antik untuk donasi ke Palestina. Total dari penjualan dua unit motor Vespa mencapai Rp67 juta yang akan didonasikan ke negara tersebut melalui Baznas Jabar.

Sepeda motor Vespa dengan Tipe P 150 XE, Tahun pembuatan 1987 milik Denny Mulyadi terjual kepada Erwin Ferdiansyah dengan harga Rp37 juta rupiah. Sedangkan Vespa Super 4 Speed 150 CC, Tahun pembuatan 1977 milik Ucu Supriatna dibeli oleh Sultan dengan harga 30 juta rupiah.

“Ketika saya melihat posting-an tentang acara ini, saya tidak ada alasan untuk tidak ikut, mudah-mudahan ini bisa menjadi kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Saya senang bisa menjadi saudara dan semoga bisa berhubungan terus” kata Erwin melalui siaran pers dikutip Rabu (10/1/2024).

1. Berkolaborasi dengan kelompok motor

Dua Warga Bandung Lelang Vespa Antik untuk Donasi ke PalestinaIDN Times/Istimewa

Kegiatan lelang dua unit Vespa antik tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Baznas Jabar dan Brotherhood 1% MC. Nantinya, uang hasil lelang dua unit Vespa akan didonasikan ke Palestina melalui Baznas.

Acara lelang amal yang diadakan merupakan rangkaian kegiatan Ride for Palestine Desember lalu sukses memberikan antusiasme tinggi kepada masyarakat.

“Kami ini komunitas kendaraan bermotor, kami ingin menghapus stigma kendaraan dan harta tidak dibawa mati sekarang dengan adanya lelang untuk donasi kita membuktikan kendaraan juga bisa menjadi bekal di akhirat nanti” kata Salman, salah satu perwakilan Brotherhood 1% MC.

2. Baznas siap berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendukung Palestina

Dua Warga Bandung Lelang Vespa Antik untuk Donasi ke Palestinawww.aljazeera.com

Sementara itu, pimpinan Bazns Jawa Barat (Jabar), Achmad Faisal mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi baik ini dengan Bazns Jabar sebagai lembaga kepercayaan masyarakat

“Terima kasih kepada BB 1% MC atas kolaborasi luar biasa ini dan semoga bisa terus bersinergi, karena kebaikan milik semua. Kami Baznas Jabar senang bisa berkolaborasi, sehingga Baznas bisa menjadi wadah bagi siapapun dan diharapkan menjadi lembaga kepercayaan masyarakat” kata Achmad.

3. Ajak masyarakat tak takut berinfak untuk kebaikan

Dua Warga Bandung Lelang Vespa Antik untuk Donasi ke PalestinaIlustrasi Infak. (IDN Times/Aditya Pratama)

Achmad Faisal juga mengapresiasi muwakif Ucu Supriatna dan Denny Mulyadi yang telah menyerahkan barang kesayangannya untuk dilelang dan di donasikan untuk Palestina.

“Infak paling tinggi adalah ketika kita berani menginfakan harta yang paling kita cintai” katanya.

Baca Juga: RI Bakal Dukung Posisi Hukum Palestina di Mahkamah Internasional

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya