Dua Anak yang Tenggelam di Parit Babakan Ciparay Belum Ditemukan

Tim SAR turunkan tiga unit untuk pencarian

Bandung, IDN Times - Hilangnya dua anak yang dikabarkan tenggelam di parit Babakan Ciparay, Kota Bandung pada Jumat(14/2), malam belum menemukan titik terang. Tim gabungan yang terdiri dari SAR Bandung, Polsek 04 Babakan, Koramil Bandung Kulon, Damkar Kota Bandung, PMI Kota Bandung, dan sejumlah warga kembali melakukan pencarian pada Sabtu(15/2).

“Tiga tim melakukan pencarian dari lokasi kejadian sampai dengan saluran air komplek Pasadena, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung masing masing sejauh 1 km” Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung melalui siaran pers, Sabtu (15/2).

Deden menuturkan, saat ini tim SAR Gabungan yang berada di lapangan masih melakukan pencarian dengan menggunakan sejumlah alat berupa 1 unit Rescue Carier, 1 set peralatan SAR air, 1 set alat komunikasi dan 1 set peralatan mountenairing.

1. Diduga terpeleset ketika bermain saat hujan deras

Dua Anak yang Tenggelam di Parit Babakan Ciparay Belum DitemukanDok.IDN Times/Istimewa

Dua anak yang hilang hingga saat ini bernama Faiz (6) dan Irgi (6) yang warga Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan. Mereka diperkirakan masuk ke parit saat tengah lalu terbawa arus air sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (14/2).

Pada saat kejadian, cuaca di wilayah tersebut sedang mengalami hujan cukup lebat. "Pada waktu kejadian, hujan turun cukup deras dan juga aliran parit tersebut cukup deras," kata Deden.

2. Kepolisian masih memastikan kabar terseratnya dua anak ini di parit

Dua Anak yang Tenggelam di Parit Babakan Ciparay Belum DitemukanDok.IDN Times/Istimewa

Meski demikian, kabar terkait hilangnya dua anak itu masih simpang siur. Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto mengatakan, tim gabungan saat ini tengah memastikan kabar tenggelamnya dua anak itu.

"Masih simpang siur dan masih dicek kebenarannya tim gabungan rescue masih di lokasi berupaya memastikan hanyut atau belum pulang," ujarnya saat dihubungi.

3. Tim lakukan pencarian untuk pastikan dua anak hilang terseret arus

Dua Anak yang Tenggelam di Parit Babakan Ciparay Belum DitemukanDok.IDN Times/Istimewa

Senada dengan Kapolsek, Kabid Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat mengaku, sudah menurunkan tim untuk mengecek ke lokasi. Dia belum dapat memastikan kebenaran kabar itu.

"Satu unit rescue sudah meluncur ke lokasi. Mohon doanya. Nanti Danru (Komandan Regu) melaporkan," kata Yusuf.

Baca Juga: Satu Siswa SMP Hanyut di Sidoarjo Kembali Ditemukan Meninggal

Baca Juga: [FOTO] Kemeriahan Parade Bandung Rumah Bersama Dalam Menjaga Toleransi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya