DPW PKS Jabar Harap Paslon Menang Quick Count Tak Sujud Syukur Dulu 

Mari tunggu hasil real count KPU

Bandung, IDN Times - Pemilihan umum presiden dan wakil presiden sudah memperlihatkan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei. Hasilnya pasangan Prabowo-Gibran mampu mengumpulkan suara lebih dari 57 persen.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Anies-Muhaimin di Jawa Barat, Haru Suandharu meminta tim dari pasangan Prabowo-Gibran tidak melakukan sujud syukur lebih dulu. Sebab hasil quick count belum tentu memastikan mereka menang dalam satu putran.

"Kami menghormati secara prinsip, tapi kami masih menunggu real count (penghitungan manual) karena satu putaran harus di atas 50 persen dan menang dapat suara unggul di 20 provinsi," kata Haru di kantor DPW PKS Jawa Barat, Bandung, Rabu (14/2/2024).

1. Belum bisa membantah data quick count

DPW PKS Jabar Harap Paslon Menang Quick Count Tak Sujud Syukur Dulu Infografis Prabowo-Gibran unggul perhitungan quick count di berbagai lembaga survei. (Aditya Pratama/IDN Times)

Meski demikian, Haru pun memastikan Timnas AMIN belum bisa membantah data ini karena pengumpulan bukti hasil pencoblosan dari para saksi yang disebar ke seluruh daerah masih melakukan pendataan. Jika ada laporan perbedaan suara atau kecurangan nantinya bakal disampaikan agar menjadi perhatian bersama.

"Jangan sujud syukur duluan," kata dia.

Menurutnya, pengumpulan data dari para saksi memang butuh waktu karena pendataan membutuhkan ketelitian. Jangan sampai data yang masuk tapi justru salah ketika direkap oleh tim TKD AMIN.

"Kita tunggu saksi pulang menyampaikan lembar C1 ini. Jika ada potensi kecurangan yang sifatnya kecurangan TSM (tersturktur, sistematis, dan masif) akan kita kumpulkan datanya," papar Haru.

2. Kantor PKS Jabar Sepi setelah pengumuman quick count

DPW PKS Jabar Harap Paslon Menang Quick Count Tak Sujud Syukur Dulu IDN Times/Debbie Sutrisno

Dari pantauan IDN Times, Tim TKD AMIN di Jabar yang bermarkas di Kantor DPW PKS sempat melaksanakan konferensi pers pada siang hari usai quick count keluar. Setelah itu satu per satu pentolan PKS pun meninggalkan kantor.

Hingga pukul 19.00 WIB, Command Center DPW PKS Jabar tampak sepi. Hanya ada segelintir pekerja dan kader yang hilir mudik naik ke lantai atas kantor.

3. TKD Jabar Prabowo-Gibran sumringah dengan hasil ini

DPW PKS Jabar Harap Paslon Menang Quick Count Tak Sujud Syukur Dulu Cawapres Gibran Rakabuming Raka ditemani Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Dardak, Ketua TKD Jatim, Boedi Prijo, Ketua SPSI Ahmad Fauzi, Jubir Gasper Jazuli saat di Gelora Delta Sidoarjo. Dok. Gerindra Jatim.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran menanggapi hasil hitung cepat atau quick count. Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul telak.

"Saya kira ini sangat menggembirakan kami yah, jadi hasil perjuangan oleh seluruh elemen para pendukung 02, kalau di Jawa Barat termasuk para relawan ini. Jadi kalau kita lihat hasil quick count sekarang ini sudah di sekitar 58 persen," kata Sekretaris TKD Prabowo - Gibran Jawa Barat, Buky Wibawa kepada wartawan.

Dia mengatakan, hasil hitung cepat dimana Prabowo - Gibran unggul dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan pasangann nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD tentunya merupakan harapan semua masyarakat Indonesia. Kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat ini menurut Buki menandakan banyak masyatakat yang menaruh kepercayaan kepada Prabowo - Gibran.

Baca Juga: Andika Perkasa Ungkap TPN Komunikasi dengan Kubu Anies-Cak Imin

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya