DPC Demkorat Kecewa dengan Sikap Hengky yang Meninggalkan Partai

Selama ini Demokrat bekerja keras untuk memenangkan Hengky

Bandung, IDN Times - Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan memutuskan diri untuk mundur dari partai Demokrat. Padahal untuk maju sebagai pimpinan daerah, Hengky maju lewat partai ini.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat KBB Elsa Ikdul Farid menuturkan, pihaknya kecewa dengan sikap tersebut. Padahal kader Demokrat dari mulai ranting sampai pengurus DPC telah berjuang sekuat tenaga turut berkorban baik moril maupun materil untuk memenangkan dan menghantarkan saudara Hengki Kurniawan menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Bandung Barat.

"Kami DPC Partai Demokrat mendengarkan suara dari kader yang merasa kecewa. Pada akhirnya biarlah masyarakat yang menilai terkait dengan sikap politik yang diambil oleh saudara Hengki Kurniawan," ujar Elsa melalui siaran pers, Jumat (20/12).

Masyarakat sekarang, lanjut Elsa, sudah bisa lebih cerdas menilai. Dia dan segenap jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat dan semua tingkatan akan tetap berkonsentrasi untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

1. Dulu Hengky mendaftarkan diri langsung secara pribadi untuk maju dalam Pilkada di KBB

DPC Demkorat Kecewa dengan Sikap Hengky yang Meninggalkan PartaiIDN Times/Bagus F

Elsa menuturkan, dulu saat akan masju dalam konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Hengki datang langsung ke Kantor DPC Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati sekaligus menjadi kader Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat.

Dengan keinginan tersebut, Demokrat pun telah membuktikan komitmen dan kerja keras seluruh kader Partai Demokrat berjuang untuk memenangkan Pilkada 2018, sampai dengan menghantarkan saudara Hengki dilantik menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

2. Demokrat tak pernah minta mahar kepada Hengky untuk ikut Pilkada KBB

DPC Demkorat Kecewa dengan Sikap Hengky yang Meninggalkan Partai(Ilustrasi logo Partai Demokrat) Screen shot Youtube

Menurut Elsa, dalam Pilkada KBB waktu lalu Partai Demokrat berkomitmen dengan politik tanpa mahar dan tidak pernah membebani berupa kontribusi apapun kepada Wakil Bupati sebagai bentuk integritas Partai Demokrat yang ingin menghadirkan pemimpin yang berintegritas.

"Ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung Barat," ujar Elsa.

Terkait langkah Hengki yang mengambil langkah politik keluar dari Partai Demokrat, masyarakat pun telah tahu melalui media massa dan media sosial yang menampilkan kecenderungan arah politik saudara Hengki Kurniawan ke mana.

3. DPC Demokrat dipastikan tetap solid

DPC Demkorat Kecewa dengan Sikap Hengky yang Meninggalkan PartaiIstimewa

Elsa pun memastikan jajaran pengurus partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat semua tingkatan tetap solid, tidak terganggu sama sekali dengan peristiwa politik ini. Bahkan sebaliknya, ini menjadi energi positif untuk menambah semangat dan kekompakan para kader Partai Demokrat.

"Karena kami, para kader Partai Demokrat yang berintegritas dan memiliki loyalitas terhadap partai akan senantiasa terus bersama dan berjuang bersama Partai Demokrat.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Bakal Angkat Dua Sekpri dari Kaum Disabilitas

Baca Juga: Hari Batik! 12 Motif Batik Hengky Kurniawan yang Cocok untuk ke Kantor

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya