Diundang PKS, Cak Imin Siap Sampaikan Gagasan dan Pemikirannya 

Imin tegas siap dampingi Anies Baswedan

Bandung, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menimbang-nimbang untuk memberikan dukungan kepada pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Rencananya hari ini PKS akan mengundang pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden tersebut untuk berbicang lebih dalam.

Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Cak Imin memastikan dia bakal menghadiri undangan Rapat Majelis Syuro yang diadakan oleh PKS. Cak Imin akan menyampaikan materi presentasi di hadapan para petinggi PKS.

"Saya yang jelas 16.30 WIB diundang ke PKS katanya untuk persentasi di depan majelis. Saya hadir sore nanti, memberi pemikiran, menjadi pertimbangan. Moga-moga PKS mau menerima saya," kata dia ketika ditemui di Masjid Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/9/2023).

1. Berkoalisi dengan PKS akan memperkaya kebhinekaan

Diundang PKS, Cak Imin Siap Sampaikan Gagasan dan Pemikirannya (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.)

Menurutnya, materi presentasi yang bakal dipaparkan yakni terkait bangsa dan kiat-kiat untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Dia pun akan menegaskan bahwa koalisi yang terjalin antara NasDem, PKB, dan PKS bakal memperkaya kebhinekaan. Belum diketahui Anies bakal turut mendampinginya ataukah tidak saat presentasi di PKS.

"Kita juga akan sampaikan kepada PKS bahwa kerja sama dari berbagai kekuatan, ada NasDem, PKB, PKS, nanti akan memperkaya kebhinekaan yang ada di koalisi ini," ucap dia.

2. Keputusan mendampingi Anies sudah dikomunikasikan dengan sejumlah ulama

Diundang PKS, Cak Imin Siap Sampaikan Gagasan dan Pemikirannya Bakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berada di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Lebih lanjut, Cak Imin menyinggung soal alasannya memilih untuk menjadi wakil dari Anies. Menurut dia, keputusan mendampingi Anies merupakan hasil dari istikharah dan juga komunikasi dengan sejumlah ulama.

"Yang kemudian membawa saya yakin bahwa koalisi dengan Mas Anies ini Insya Allah dilihat secara spiritual kiai-kiai itu maslahat akan membawa kebaikan dan manfaat," kata dia.

3. Berikan khutbah pada salat Jumat

Diundang PKS, Cak Imin Siap Sampaikan Gagasan dan Pemikirannya Debbie Sutrisno/IDN Times

Kedatangan Cak Imin ke Kabupaten Bandung untuk menghadiri Halaqoh para Ajengan dan Ulama Habaib. Sebelum mengikuti acara tersebut, Cak Imin pun menyempatkan diri memberikan kutbah salat Jumat di Masjid Al Fathu. Setelahnya dia bertemu dengan para ulama di Hotel Grand Sunshine.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya