Diduga Tersesat di Gunung Pasir, Nenek Walsiah Ditemukan Meninggal

Nenek ini sudah menghilang selama empat hari

Sumedang, IDN Times - Beberapa hari lalu seorang nenek atas nama Walsiah, 65 tahun, menghilang dari rumahnya ditemukan tim SAR gabungan. Walsiah ditemukan dalam operasi SAR KMM di Gunung Pasir. Sayangnya saat ditemukan Walsiah sudah tidak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 12.45 WIB di sekitar Gunung Pasir Nangkod, Desa Cilangkkap, Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang.

"Korban di temukan oleh tim SAR Gabungan dengan jarak kurang lebih 580 meter dari lokasi kejadian dan pencarian awal," ujar Deden melalui siaran pers, Kamis (12/12)

Korban merupakan warga Dusun Cileungsing Rt 15 Rw 04, Desa Cilangkap. Setelah evakuasi berlangsung, korban dibawa ke Buah Dua, Sumedang untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

"Pukul 13.25 WIB korban berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa ke Puskesmas Buah dua Kab Sumedang," ujarnya.

Dengan telah di temukannya korban dan telah di laksanakannya debriefing, lanjut Deden, operasi SAR dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan operasi SAR. Dalam pencarian ini unsur SAR yang terlibat Polsek Buah Dua, Koramil Buah Dua, BPBD Kab Sumedang : 8 orang, Tagana Kab sumedang, PMI Kab Sumedang, Sumedang Mandiri Rescue, Wanadri, SAR Unpad, AMS Rescue, Pohut Perum Perhutani, Relawan Mata Angin, Forum Relawan Nusantara dan Masyarakat setempat.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya