Di Rumah Dinas Ridwan Kamil Dibangun Kolam Renang Rp1,5 Miliar

Kolam renang ini nantinya ada air panas untuk relaksasi

Bandung, IDN Times - Rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, saat ini tengah dirombak. Sejumlah bagian ditata ulang agar terlihat lebih bagus. Dari pengerjaan ini ternyata ada bagian baru yang tengah di bangun, yaitu kolam renang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pemprov Jabar Husein Subagja menuturkan, kolam renang ini nantinya memang menjadi bagian baru dari rumah dinas Gubernur Jawa Barat, sedangkan pembangunan yang lain hanya penataan.

Dia menyebut, kolam yang akan dibangun di Gedung Pakuan memiliki lebar 4 meter, panjang 29 meter dengan kedalaman 1,25 meter. Nantinya kolam renang dilengkapi fasilitas gazebo, ruang bilas, toilet, dan air panas.

“ (Total anggaran) Rp 1,5 miliar termasuk toilet, instalasi air, gazebo, tempat bilas. Kayak kolam renang di hotel pada umumnya seperti itu. Ada air panas dan dingin,” ungkap dia.

1. Rp4 miliar seluruh kebutuhan anggaran untuk penataan Gedung Pakuan

Di Rumah Dinas Ridwan Kamil Dibangun Kolam Renang Rp1,5 Miliarantaranews.com

Revitalisasi sejumlah sudut di Gedung Pakuan, Kota Bandung, saat ini memang tengah dijalankan. Pengerjaan mulai dari penataan taman hingga membangun kolam renang untuk sarana olahraga di rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar Iip Hidayat mengatakan, revitalisasi Gedung Pakuan bersamaan dengan Gedung Sate yang juga tengah berjalan. Anggaran untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp4 miliar.

“(Revitalisasi) Gedung Pakuan (anggaran) pengerjaannya lebih sedikit dibandingkan Gedung Sate,” kata Iip.

2. Ditata ulang untuk memfasilitasi warga dan gubernur

Di Rumah Dinas Ridwan Kamil Dibangun Kolam Renang Rp1,5 MiliarIDN Times/Humas Pemprov Jabar

Menurut Iip, penataan yang dilakukan tahun ini meliputi perbaikan taman di bagian belakang hingga membangun fasilitas kolam renang. Revitaliasasi taman perlu karena selama ini Gedung Pakuan kerap didatangi oleh masyarakat seperti pengajian dan salat Jumat.

"Kita juga bikin tempat kebugaran. Kita buat kolam renang kecil, tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan, kebugaran Pak Gubernur,” tutur dia.

3. Targetkan tahun ini rampung

Di Rumah Dinas Ridwan Kamil Dibangun Kolam Renang Rp1,5 Miliarantaranews.com

Dia pun menargetkan pengerjaan revitalisasi Gedung Pakuan ini rampung di Desember 2019. Kontraktor sudah menerapkan sistem shift untuk mengebut pengerjaan di musim hujan. Selain itu pengerjaan untuk revitalisasi Gedung Sate pun diupayakan selesai tahun ini sesuai 

“Targetnya Desember juga pokoknya yang dikerjakan ini ketat waktunya karena gak ada waktu lagi, karena itu mereka sudah siap menggunakan sistem kerja shift tak mengandalkan kalender,” ujar Iip.

Baca Juga: Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamil

Baca Juga: Hadir di Acara Nasdem, Ridwan Kamil: Tak ada Hubungan Sama Pilpres 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya