Coach Bojan Pastikan Ciro dan David da Silva Sudah Perpanjang Kontrak

Kontrak mereka akan berakhir pada Desember 2023

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Bojan Hondak menyebut bahwa dua penyerangannya, Ciro Alves dan David da Silva, sudah memperpanjang kontrak. Diketahui kedua pemain ini akan habis kontrak pada Desember 2023.

“Yang saya tahu, keduanya sudah memperpanjang kontrak dari beberapa bulan lalu,” kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (16/11/2023).

1. Diisukan perpanjang kontrak hingga 2025

Coach Bojan Pastikan Ciro dan David da Silva Sudah Perpanjang KontrakPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Informasi perpanjangan kontrak kedua pemain ini sebelumnya sudah ramai di media sosial. Kontrak David bahkan disebut diperpanjang hingga 2025.

Meski demikian, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono belum dapat memastikan kebenaran kontrak David da Silva diperpanjang hingga 2025. Dia hanya meminta untuk menunggu pengumuman secara resmi.

"Nanti diumumkan apakah ada perpanjangan atau tidaknya. Kontraknya iya habis, tapi nanti ada pengumuman lah diperpanjang atau tidaknya," ujar Teddy Tjahjono.

2. David jadi penyerang Persib yang haus gol

Coach Bojan Pastikan Ciro dan David da Silva Sudah Perpanjang KontrakPenyerang Persib, David da Silva, melepaskan sepakan di antara pemain Bhayangkara FC, Anderson Sales dan Muhammad Fatchurohman dalam laga babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Dok. Persib)

David da Silva mulai didatangkan Persib pada Desember 2021. Penyerang asal Brasil itu dikontrak dengan durasi dua musim atau berakhir pada Desember 2023. 

Saat ini, David da Silva sudah bermain dengan Persib sebanyak 67 laga dengan total 44 gol berhasil dipersembahkan. Dari jumlah tersebut dua gol di antaranya dicetak di Piala Presiden 2022, sementara 42 gol sisanya di kompetisi bertajuk Liga 1. 

Jumlah gol tersebut membuat David da Silva mampu mencetak sejarah di Persib. Dia berhasil melewati jumlah gol Sutiono Lamso yang menjadi top skorer Persib sejak Liga 1 bergulir pada 1994/1995 dengan 41 gol. 

Di musim ini, pemilik nomor punggung 19 ini masih mengumpulkan pundi-pundi golnya. Total saat ini sudah 11 gol dipersembahkan dari 16 laga yang telah dilakoninya.

3. Persib terus genjot fisik untuk laga berikutnya

Coach Bojan Pastikan Ciro dan David da Silva Sudah Perpanjang KontrakPersib.co.id

Di sisi lain, saat ini Persib sudah menjalani latihan kembali setelah sempat diliburkan. Diharapkan, skuad Pangeran Biru akan siap untuk kembali mengarungi rangkaian pertandingan lanjutan putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Pelatih fisik Persib Miro Petric mengatakan, saat ini tim pelatih hanya melanjutkan program yang sudah dipersiapkan. Program itu disesuaikan dengan kondisi kebugaran para pemain.

"Minggu ini tujuan kami adalah memulihkan daya tahan aerobik dan terus meningkatkan kecepatan kami. Tujuannya adalah semua pemain kami 100 persen siap untuk pertandingan," kata Petric.

Menurutnya, libur latihan lima hari yang diberikan diharapkan bisa membuat pemain mendapat istirahat yang baik, tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental.

Petric mengaku beruntung karena anak asuhnya sangat profesional. Libur lima hari tak membuat kebugaran mereka menurun. Saat kembali berlatih pada Selasa, 14 November 2023 lalu, semua pemain dalam kondisi baik.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan, Ciro Alves Selebrasi Gunakan Maskot Persib 

Baca Juga: Melihat Perjalanan Karier David Silva, Layak Disebut Legenda!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya