Coach Bojan Beri Sinyal Persib akan Pinjamkan Empat Pemain Musim Ini 

Pastikan tak ada pemain baru

Bandung, IDN Times - Persib Bandung tengah memperkuat latihan fisik para pemain jelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan perdana akan dilakukan Persib Bandung menjamu PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024).

Namun, ada beberapa nama yang diprediksi tidak akan memperkuat Persib musim ini, yaitu Abdul Aziz, Zalnando, Adzikry, dan Faris. Kedatangan sejumlah pemain baru membuat Persib terlalu gemuk sehingga harus meminjamkan sejumlah pemain.

Kemungkinan peminjaman pemain tersebut karena keempatnya sempat diberikan porsi latihan berbeda dibandingkan para pemain lain.

"Mereka ada di latihan tapi tidak berada di lapangan karena kami terlalu banyak pemain," kata Bojam usai menggelar latihan kemarin, Sabtu (3/82024).

1. Tak akan ada pemain baru di datang ke Persib

Coach Bojan Beri Sinyal Persib akan Pinjamkan Empat Pemain Musim Ini Dokumentasi Persib

Dia pun memastikan Persib tidak akan mendatangkan pemain lagi termasuk dari akademi klub karena tim ini sudah penuh. Skema yang akan dijalankan sudah bisa tertutupi dengan kehadiran para pemain baru baik asing maupun lokal.

Ketika kedatangan pemain baru, maka bisa dipastikan akan ada lagi lain yang harus dijual atau dipinjamkan karena memang Persib sudah cukup dengan pemain yang ada sekarang.

"Saya harus memangkas beberapa. Pemain seperti Zalnando dan Aziz mereka tidak banyak memiliki cukup peluang disini dan akan lebih baik bagi mereka untuk pergi dengan status pinjaman," kata Bojan.

2. Tepis kedatangan Saddil

Coach Bojan Beri Sinyal Persib akan Pinjamkan Empat Pemain Musim Ini Dokumentasi Persib

Terkait dengan kedatangan pemain baru, Saddil. Bojan pun menepisnya. Selama ini dia hanya ingin mendatangkan pemain yang tepat untuk posisi tertentu. Sedangkan Saddil yang berposisi sebagai pemain sayap tidak terlalu dibutuhkan karena Maung Bandung sudah punya pemain di posisi yang sama.

"Tidak ada, hanya mereka saja yang ada di sini, itu saja. Jika berpikir ada Saddil, tidak ada," pungkasnya.

3. Sempat bingung dengan kedatangan Adam Alis

Coach Bojan Beri Sinyal Persib akan Pinjamkan Empat Pemain Musim Ini Adam Alis, pemain baru Persib 2024 yang dipinjam dari Borneo FC (persib.co.id)

Kedatangan Adam Alis, gelandang asal Borneo FC ke Persib Bandung sempat mengejutkan sejumlah pihak, termasuk Bobotoh. Musababnya, tak ada rumor yang menyebut akan mendatangkan Adam Alis ke klub asal Kota Bandung itu.

Pelatih Bojan pun mengaku kaget saat manajemen tiba-tiba merekrut Adam Alis dengan status pinjaman.

“Mengenai itu, anda silakan bertanya pada manajemen. Bagi saya yang terpenting adalah dia sudah berada di sini,” kata Hodak di Bandung, Senin (29/7/2024).

Juru taktik asal Kroasia itu menuturkan, tidak ada perbincangan dengan manajemen ihwal mendatangkan pemain berposisi gelandang tengah tersebut.

Namun, Ia tak bisa berbuat banyak dan memilih untuk memaksimalkan kekuatan tim yang saat ini dimiliki. Apalagi musim ini, Persib akan bertanding di AFC Champions League (ACL) 2 juga.

“Untuk hal ini, saya sebelumnya tidak mendengar dia akan datang ke sini karena ini tiba-tiba. Dia datang karena dia ingin, karena alasan keluarga dia ingin pindah. Tapi, bagi saya senang dia bisa berada di sini,” tuturnya.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Persib 2024, Ada Striker Timnas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya