Cherry Tawarkan Mobil EV untuk Off-Road, Pas Bagi Pecinta Petualang 

Wah keren nih mobil

Bandung, IDN Times - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menawarkan kendaraan mobil listrik (EV) Off-Road pertama di Indonesia, iCar 03. Langkah signifikan Chery dalam menghadirkan inovasi kendaraan listrik yang bervisi teknologi, masa depan, lingkungan hidup dan ekologi. Pengunjung GIIAS 2024 di Kota Bandung, Rabu (25/9/2024).

Sales Director Chery Sales Indonesia, Budi Darmawan Jantania menuturkan, setiap pengunjung GIIAS 2024 berkesempatan untuk melakukan pemesanan pre-booking iCar 03 dengan uang muka sebesar Rp10 juta dan diperkirakan unit akan mulai dikirimkan pada kuartal I 2025.

"Nanti unitnya juga bisa akan di display mulai besok Dan bisa dicoba, karena kita juga bawa test car," kata dia dalam pembukaan GIIAS di Kota Bandung.

1. Bisa taklukkan kedalaman air hingga 60 cm

Cherry Tawarkan Mobil EV untuk Off-Road, Pas Bagi Pecinta Petualang Dokumentasi Chery

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan, iCar 03 dilengkapi dengan delapan mode berkendara yang dapat disesuaikan pada berbagai kondisi medan. Mobil ini juga memiliki enam airbag yang akan memberikan perlindungan menyeluruh dari berbagai arah. Dengan sistem keamanan yang canggih ini, pengemudi dapat merasa tenang dan nyaman saat menjelajahi berbagai medan.

Keunggulan iCar 03 lainnya adalah kemampuan untuk menaklukkan genangan air. Dengan wires and insert IP67, serta IP X8 dan IP X9K untuk baterai, iCar 03 mampu melintasi genangan air dengan kedalaman maksimum 600mm. Selain itu, sistem completely sealing time yang canggih memastikan kendaraan tetap kedap air hingga enam menit untuk memberikan perlindungan ekstra bagi komponen-komponen penting.

Dengan kombinasi performa, keamanan, dan kemampuan off-road yang luar biasa, iCar 03 siap menjadi pilihan baru bagi para konsumen pecinta petualangan dan penggemar kendaraan listrik di Indonesia.

2. Targetkan penjualan puluhan mobil

Cherry Tawarkan Mobil EV untuk Off-Road, Pas Bagi Pecinta Petualang IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan, dalam kegiatan di Bandung, perusahaan menghadirkan berbagai produk premium yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, yaitu Chery TIGGO 8, Chery OMODA E5 dan tidak ketinggalan, iCar03 yang merupakan mobil listrik SUV Offroad pertama di Indonesia.

Kehadiran produk unggulan Chery pada GIIAS Bandung 2024 merupakan respon akan sambutan hangat konsumen otomotif Bandung terhadap berbagai produk inovatif Chery yang diperlihatkan dari antusiasme warga Bandung pada GIIAS Bandung tahun lalu dan jumlah penjualan yang tinggi secara nasional.

"Kehadiran Chery di GIIAS Bandung 2024 menegaskan dedikasi kami selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia, terutama di Bandung dan sekitarnya," kata dia.

Dalam GIIAS di Kota Bandung, Cherry pun menargetkan sales agar bisa menjual kendaraan minimal mencapai 50 unit. Kita mengandalkan E5 yang menjadi kendaraan penjualan terbaik di kelasnya," kata dia.

3. Perkuat pasar di Indonesia

Cherry Tawarkan Mobil EV untuk Off-Road, Pas Bagi Pecinta Petualang IDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menuturkan, sejauh ini Chery mencatatkan prestasi penjualan global yang luar biasa dengan angka mencapai 24.178 unit pada Agustus 2024. Pencapaian ini, yang mempertahankan tren positif penjualan bulanan di atas 20.000 unit, mengukuhkan Chery sebagai salah satu merek otomotif dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Keberhasilan ini juga didukung oleh pengakuan dari J.D. Power dan masuknya Chery ke dalam daftar 500 Global Fortune.

Di Indonesia sendiri, antusiasme terhadap Chery juga tak kalah tinggi. Data wholesales GAIKINDO menunjukkan penjualan Chery mencapai 5.465 unit pada periode Januari-Agustus 2024. OMODA E5, mobil listrik andalan Chery, bahkan berhasil menduduki posisi teratas dalam penjualan mobil listrik SUV Di Indonesia.

"Pertumbuhan yang sangat baik juga selalu dibarengi dengan pengajuan keunggulan produk yang salah satunya dinilai dari sistem keselamatan," kata dia.

Kehadiran Chery di GIIAS Bandung 2024 menjadi bukti nyata komitmen Chery untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik, demi kepuasan konsumen Indonesia. Chery mengajak masyarakat Bandung untuk mengunjungi booth Chery untuk melihat dan merasakan langsung inovasi dan teknologi terbaru dari produk-produk Chery.

Baca Juga: Harga Chery Tiggo 5X Naik Bulan Depan, Jadi Berapa?

Baca Juga: Wuling Hadirkan Varian Air ev Lite Long Range, Dijual Rp190 Juta

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya