Cetak Dua Gol Lawan PSIS, Marc Klok: Ini Bagus untuk Kepercayaan Tim 

Persib mulai keluar dari zona degradasi

Bandung, IDN Times - Gelandang Persib Bandung, Marck Klok, berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan dua gol yang dicetak lewat titik penalti. Kemenangan ini sangat berharga karena dalam sejumlah pertandingan Maung Bandung hanya mampu meraih hasil seri.

"Buat brace (cetak dua gol) sangat senang, menang lebih senang karena sudah lama kita tidak menang," kata Klok, Senin (21/8/2023).

1. Banyak hal perlu diperbaiki tim ini

Cetak Dua Gol Lawan PSIS, Marc Klok: Ini Bagus untuk Kepercayaan Tim PSIS Semarang vs Pesib Bandung (google)

Klok menuturkan, sejak awal musim tim ini sudah mempunyai target untuk bisa berada di papan atas klasemen. Dengan hasil yang kurang maksimal pada laga-laga sebelumnya, harus ada hal yang diperbaiki tim ini agar bisa kembali ke perfoma terbaiknya.

Salah satunya dengan kemenangan di kandang PSIS yang bisa membuat tim lebih percaya diri menghadapi lawan lain di Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya coba dan pasti senang untuk cetak gol selalu happy, tidak mudah juga karena banyak tekanan, tapi ini baik (bagi tim)," kata dia.

2. Coach Bojan belum puas dengan kemenangan di PSIS

Cetak Dua Gol Lawan PSIS, Marc Klok: Ini Bagus untuk Kepercayaan Tim Bojan Hodak. (Instagram.com/persib)

Dalam pertandingan kemarin, Persib Bandung akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang. Skor akhir 2 - 1 untuk kemenangan Persib itu tercipta dari titik putih.

Untuk pertama kali, Maung Bandung tak bisa menurunkan duo striker andalan mereka, David da Silva dan Ciro Alves yang harus absen karena cedera dan sanksi larangan bermain.

"Kami bertanding tanpa pemain (inti) jadi tentunya begitu terasa absennya mereka, terutama tidak adanya dua striker (Ciro dan David). Kami juga kehilangan Beckham, lalu kami tidak bisa memainkan kapten (Dedi Kusnandar), bek kanan Putu karena sanksi," kata Bojan.

3. Persib mulai keluar dari zona degradasi

Cetak Dua Gol Lawan PSIS, Marc Klok: Ini Bagus untuk Kepercayaan Tim IDN Times/Debbie Sutrisno

Meski senang akhirnya bisa membawa pulang poin penuh, Bojan tak puas sebab masih banyak peluang yang bisa dimanfaatkan tim lawan. Di babak kedua, ada beberapa peluang tercipta bagi PSIS untuk menambah jumlah gol. Kejadian itu pun disoroti Bojan dan akan diperbaiki saat sesi latihan di Bandung.

"Tapi di babak kedua, kami meski unggul jumlah pemain dan paham mereka punya tiga pemain berbahaya, tapi kami membiarkan mereka melepaskan tendangan yang mana itu berbahaya," ujarnya.

Kemudian, Bojan juga memuji permainan salah satu pemain muda mereka yakni, Arsan Makarin. Bertugas sebagai second striker, di laga semalam beberapa kali Arsan mampu mengecoh lawan dan membahayakan gawang lawan.

Ketangguhan Arsan semalam pun harus dibayar dengan cedera pada pelipis mata kirinya yang robek setelah dilanggar kiper Adi Satryo.

"Setelah itu, dengan keunggulan pemain, kami coba memaksimalkan kedua sisi sayap dan kemampuan individual dari pemain muda yang dimasukan. Saya rasa mereka melakukan tugas yang baik," ungkapnya.

"Kami lebih menekan untuk mencetak gol kedua dan mendapat penalti kedua. Saya senang dengan raihan tiga poin ini, tapi masih belum sepenuhnya puas karena kami belum cukup tajam," lanjutnya.

Atas kemenangan ini, Persib keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat 14 dengan 11 poin.

Baca Juga: Penyebab Kerusuhan Suporter saat Laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya