Cerita Tetangga Korban Pembunuhan di Bekasi: Dia Sempat Bersih-bersih 

Korban tidak terlalu dekat dengan tetangga

Bandung, IDN Times - Polisi masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan seorang perempuan, RM (50), yang jasadnya ditemukan di dalam koper di daerah Bekasi. Perempuan tersebut saat ini beralamat di Perumahan Riung Bandung, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Salah satu tetangga korban, Nani (31), menuturkan sempat melihat korban sebelum jadi korban pembunuhan. Korban sempat membereskan rumahnya sesaat sebelum berangkat kerja.

"Rabu 24 April 2024 pagi, sebelum berangkat kerja suka beres-beres dulu. Ngasih makan kucingnya, kalau pagi di sini suka ramai," ujar Nani, Jumat (26/4/2024).

1. Rumah korban seakan ada orang di dalam karena lampu menyala

Cerita Tetangga Korban Pembunuhan di Bekasi: Dia Sempat Bersih-bersih IDN Times/Istimewa

Setelah itu, kata dia, RM terlihat berangkat kerja sambil mengantarkan anak perempuannya ke sekolah. Kemudian pada Rabu sore, kata dia, lampu rumah korban terlihat sudah menyala. Nani pun menduga bahwa korban sudah pulang.

"Anak yang paling kecil SMA, kadang pulang duluan atau bareng (bersama korban). Hari Rabu itu, saya tidak tahu apakah anaknya sudah pulang atau tidak. Tapi lampunya sudah nyala," ucapnya.

Biasanya, kata dia, saat meninggalkan rumah, korban akan mematikan lampu rumahnya dan kembali menyalakan lampu pada sore harinya.

"Pas kemarin, lampunya menyala kirain sudah pulang. Tapi kok sepi, ternyata kosong mungkin lagi ada perlu lama, makanya tidak curiga," katanya.

2. Tim inafis datang ke rumah korban sehari berselang

Cerita Tetangga Korban Pembunuhan di Bekasi: Dia Sempat Bersih-bersih IDN Times/Istimewa

Pada Kamis 25 April 2024 sore, Polisi berdatangan ke rumah korban. Nani pun kaget karena lengkap dengan tim Inafis.

"Sore sekitar jam 15.00 WIB, ada polisi ke sini, ramai-ramai, makin sore makin banyak. Polisi nanyain ke saya, korban penghuni rumah ini bener apa bukan," ucapnya.

Polisi pun, kata dia, baru masuk ke rumah korban sekitar pukul 20.00 WIB, karena rumah tersebut kosong dan terkunci.

"Terus polisi ngasih tahu ada korban pembunuhan," katanya.

3. Korban pertama kali ditemukan di semak-semak oleh petugas kebersihan

Cerita Tetangga Korban Pembunuhan di Bekasi: Dia Sempat Bersih-bersih Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, warga di sekitar Cikarang, Kabupaten Bekasi, digegerkan dengan adanya penemuan sebuah koper yang berisi mayat. Dari foto yang tersebar pada Kamis (25/4/2024) terlihat koper berwarna hitam berada di sebuah semak-semak di lokasi.

Terlihat resleting koper yang sedikit terbuka yang di dalamnya ada sesuatu bewarna merah yang diduga baju dari mayat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, jasad tersebut ditemukan pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB oleh seorang petugas kebersihan.

"Saksi memegang tas tersebut merasa berat, dan curiga dan akhirnya penemuan tersebut ke Polsek Cikarang Barat. Saat itu juga jajaran polres melakukan cek TKP kemudian membuka isi tas dan ditemukan mayat seorang wanita," sambungnya.

Saat ini, kata Ade Ary, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas temuan jasad dalam koper tersebut.

Baca Juga: Minta Terduga Pelaku Pembunuhan Dibebaskan, Warga Bima Blokade Jalan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya