Cerita Rezaldi Hehanusa, Sempat Down hingga Raih Juara Bersama Persib 

Dia juga menjuarai liga bersama Persija

Bandung, IDN Times - Salah satu pemain yang ikut serta membawa Persib Bandung merengkuh gelar juara adalah Rezaldi Hehanusa. Bek kiri Maung Bandung ini mampu tampil konsisten pada paruh musim kedua Liga Indonesia dan menjadi pilihan pelatih Bojan Hodak.

Dia bercerita, awalnya sempat tak percaya diri saat pertama gabung Persib. Kala itu Rezaldi didatangkan oleh pelatih Luis Milla dari Persija Jakarta. Pemain cungkring ini sempat tak mendapatkan menit bermain karena kalah bersaing dengan pemai lain.

"Awal musim saya sempat down dan bener bener bingung harus seperti apa sampai sempet sudah tidak percaya dengan diri saya sendiri," ujar Rezaldi, Senin (10/6/2024).

1. Motivasi diri sendiri dan tetap bekerja keras

Cerita Rezaldi Hehanusa, Sempat Down hingga Raih Juara Bersama Persib persib.co.id

Saat tertekan, Rezaldi mengaku mencoba memotivasi dirinya sendiri dan berlatih lebih keras agar mampu bersaing dengan rekan satu timnya. Dia pun meminta doa dari sang istri dan ibu agar tetap kuat dan mampu bertahan di Persib Bandung.

"Berkat dukungan dari mereka saya bisa tetap kuat dan bekerja keras dan akhirnya ini rezeki saya dan anak saya yang Allah kasih ke saya karena kesabaran saya untuk tetep kerja keras dan berdoa dan berpasrah kepada Allah," katanya.

2. Konsisten hingga akhir musim

Cerita Rezaldi Hehanusa, Sempat Down hingga Raih Juara Bersama Persib IDN Times/Debbie Sutrisno

Setelah mendapatkan dukungan dari jajaran tim pelatih dan rekan sesama tim, Rezaldi perlahan dapat mengembalikan kepercayaan dirinya dan mendapatkan menit bermain bersama Persib. Memasuki pertengahan musim, Rezaldi Hehanusa akhirnya dapat mengunci posisi bek kiri di skuat Maung Bandung.

Mantan pemain Persija ini pun mendapat menit bermain lebih banyak hingga tampil di final dan berhasil membawa Persib juara Liga 1 musim 2023/2024.

"Terima kasih buat Coach Milla (Luis Milla) yang sudah mengajak saya ke Persib dan memberikan kesempatan bermain lebih banyak. Pastinya terimakasih juga buat Coach Bojan (Bojan Hodak) yang juga memberikan kepercayaan kepada saya di musim ini," katanya.

3. Nikmati berlibur bersama keluarga

Cerita Rezaldi Hehanusa, Sempat Down hingga Raih Juara Bersama Persib Persib.co.id

Rezaldi pun saat ini mengisi waktu libur kompetisi Liga 1 dengan berkumpul bersama keluarga. Meski tidak ada pertandingan, sebagai seorang atlet profesional Rezaldi mengaku bakal tetap melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Ya, di samping itu juga mungkin saya tetap latihan tipis-tipis untuk tetap jaga kondisi sedikit-sedikit," katanya.

Persib sendiri saat ini tengah memberikan waktu liburan kepada para pemainnya setalah berhasil menjuarai Liga 1 musim 2023/2024 dengan mengalahkan Madura United dibabak final.

Baca Juga: Persib Sulit Cari Pemain Baru Berkualitas, Minta Gaji Terlalu Tinggi

Baca Juga: Bojan Hodak Pastikan Perpanjang Kontrak Latih Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya