Buat Konten Rumah Horor di Bandung, Polisi Dalami Kasus 10 Youtuber

Para Youtuber tak izin saat akan masuk ke rumah

Bandung, IDN Times - Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo memastikan bahwa kepolisian tengah memproses laporan sepuluh pembuat konten alias content creator (YouTuber) yang membuat konten horor di sebuah rumah di Kota Bandung. Pelaporan ini dilakukan Erma selaku anak pemilik rumah.

"Jadi laporan memang sudah kita terima namun sekarang masih dalam tahap lidik," kata Ibrahim, Selasa (11/10/2022).

Laporan yang masuk ke Polda Jabar pada 11 April ini tetap menjadi atensi dari kepolisian agar diproses secara hukum. Meski demikian, lanjutan penyidikan tetap dilakukan untuk kemudian diinformasikan kepada pemilik rumah.

1. Belum diketahui status resmi atas rumah tersebut

Buat Konten Rumah Horor di Bandung, Polisi Dalami Kasus 10 YoutuberIDN Times/Istimewa

Ibrahim menyebut kepolisian akan mendalami lebih dulu status kepemilikan rumah tersebut. Siapa yang berhak atas rumah tersebut dan bagaimana statusnya harus dipastikan agar tidak ada informasi simpang siur.

"Ini akan kita dalami semuanya, termasuk Youtuber yang masuk ke rumah itu. Akun-akun yang digunakan dan juga informasinya masih kita dalami, termasuk orang-orang tersebut," kata dia.

2. Penghuni tahu setelah diberi video Youtube rumah tersebut

Buat Konten Rumah Horor di Bandung, Polisi Dalami Kasus 10 YoutuberIlustrasi Youtube (Unsplash.com)

Sebelumnya, seorang warga Kota Bandung, Erma Hermina, melaporkan sepuluh akun YouTube yang telah membuat konten rumah horor di rumah ibu kandungnya di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung. Pelaporan itu dilakukan karena mereka membuat konten tanpa izin dan diduga merupakan properti yang ada.

"Jadi saya tahu rumah dijadikan konten saat nonton (video) YouTube-nya secara tidak sengaja dan menyadari itu rumah ibu saya," kata Erma saat dihubungi, Selasa (11/10/2022).

Adapun sepuluh akun Youtube tersebut adalah:

1. Makan malam
2. Yusuf Creator
3. Aziz nurahman
4. Gons buster
5. Hardi artventure
6. Goy Razor
7. Inhuman way
8. Bandung Ghost Explorer
9. Bang Brew Tv
10. Gripping Night

3. Rumah sudah lama tidak ditempati

Buat Konten Rumah Horor di Bandung, Polisi Dalami Kasus 10 Youtuberilustrasi dekorasi rumah (pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Dia menuturkan, peristiwa itu bermula saat ia sudah lama tidak datang ke rumah peninggalan orangtuanya akibat sakit. Biasanya, kata Erma, sejak ditinggal almarhum ibunya, rumah tersebut selalu dibersihkan oleh dia dan anaknya.

"Dua minggu sekali atau kadang seminggu sekali saya beresin. Setiap diberesin saya foto kondisi rumah, barang-barangnya masih lengkap," ujar Erma.

Namun sejak Agustus 2021, kata dia, ia dan anaknya sudah jarang datang ke rumah tersebut karena sakit. Sementara sang anak memang tengah memiliki kesibukan dengan keluarganya.

Baca Juga: Heboh Uang Rp900 M di Bungker, Warga: Rumah Mertua Ferdy Sambo Kosong

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Baim Wong Soal Konten YouTube-nya, Prank Paling Disuka

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya