Brisia Jodie Ajak Gen-Z Pakai Medsos untuk Hal Positif dan Kreatif

Yuk manfaatkan ekosistem digital

Bandung, IDN Times - Penyanyi sekaligus aktris Brisia Jodie mengajak Generasi Z di Kota Bandung, Jawa Barat, yang hadir di acara Festival Generasi Happy, untuk memanfaatkan sosial medianya guna kegiatan yang positif dan kreatif.

Generasi Z atau gen z ialah mereka yang lahir setelah generasi y, dan kumpulan orang yang termasuk ke dalam generasi ini adalah mereka yang lahir di tahun 1995 sampai dengan 2010.

Brisia Jodie menuturkan, saat ini hampir semua orang bersentuhan dengan sosial media di ranah dunia maya dan tak ayal masih banyak yang mempergunakan media sosial sebagai sarana untuk aktivitas negatif seperti membuat akun palsu untuk menghujat.

"Itu semua menurut aku sangat enggak baik ya, karena semua orang sekarang itu sudah pakai digital ya. Jadi alangkah lebih baiknya jika itu digunakan untuk meng-influence hal-hal yang baik atau positif," kata dia dalam acara Generasi Happy di Kiara Artha Park, Sabtu (5/11/2022) malam dikutip dari ANTARA.

1. Tunjukan karya lewat media sosial

Brisia Jodie Ajak Gen-Z Pakai Medsos untuk Hal Positif dan Kreatifgoogle

Brisia Jodie yang hadir menjadi perwakilan musisi muda pada acara Generasi Happy mengaku senang bisa menjadi bagian dari Generasi Happy bersama Tri, perusahaan penyedia jaringan tekelomunikasi. Menurutnya, Tri tidak hanya menghadirkan hiburan lewat Generasi Happy ini, tapi juga memberikan pesan dan ajakan untuk semua gen z di Bandung untuk bisa memanfaatkan dunia digital dengan positif dan kreatif.

"Terutama bagi gen z yang memiliki bakat di dunia musik, kita bisa menunjukkan karya musik ini ke masyarakat luas lewat dunia digital dan bahkan membuka lebih banyak peluang keren," kata dia.

Indosat Ooredoo Hutchison lewat jenama Tri mengunjungi provinsi dengan jumlah gen z terbanyak di Indonesia, yakni Jawa Barat, dengan gelaran Festival Generasi Happy.

2. Anak muda harus bisa ciptakan ekosistem digital yang positif

Brisia Jodie Ajak Gen-Z Pakai Medsos untuk Hal Positif dan KreatifIlustrasi medsos (Unsplash.com/Plann)

Senior Vice President Head of Brand Marketing & Communications Tri, Galuh Neftita menuturkan pihaknya ingin membuat program Generasi Happy ini menjadi wadah bagi para gen z untuk menunjukkan potensi diri dan membuka peluang di dunia digital.

"Dengan melihat banyaknya gen z di Kota Bandung, kami yakin bisa mengajak lebih banyak gen z untuk menjadi bagian dari Generasi Happy, dan bersama-sama menciptakan ekosistem digital yang lebih positif dan kreatif," kata Galuh.

Sejalan dengan visi Tri yang diklaim sebagai provider-nya para gen z, Galuh juga ingin menjadikan program ini sebagai wadah bagi mereka menunjukkan potensi diri dan membuka peluang di dunia digital. Tentunya didukung dengan rangkaian produk Happy dari Tri untuk menunjang kebutuhan digital mereka sehari-hari.

3. Kegiatan ini diselenggarakan di lima kota besar

Brisia Jodie Ajak Gen-Z Pakai Medsos untuk Hal Positif dan KreatifIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menyebut bahwa Generasi Happy merupakan wujud komitmen Tri dalam mendukung aktivitas gen z di dunia digital. Lewat program ini Tri mengajak seluruh gen z untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara lebih positif dan kreatif.

Dimulai dengan rangkaian kegiatan seperti Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk bisa berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity” dan bersama-sama menyuarakan semangat Generasi Happy.

Tak hanya itu, Generasi Happy Festival juga diadakan di lima kota di Indonesia yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang, yang melibatkan berbagai tokoh inspiratif dari berbagai bidang mulai dari musisi, komika, content creator, dan Najwa Shihab yang akan menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage.

Baca Juga: Tri Dukung Konser Temu Kangen Denny Caknan di Bandar Lampung

Baca Juga: Kuartal 3, Indosat Ooredoo Hutchison Ukir Laba Bersih Rp3,7 Triliun

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya