BRI Finance Ikut Tebar Paket Sembako di 26 Kota Selama Ramadan 

Total BRI Group beri bantuan 120 ribu paket sembako

Bandung, IDN Times - Saling berbagi selama Ramadan menjadi keistimewaan di bulan suci ini. Momentum ini juga yang coba dijalakan PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) untuk menyalurkan bantuan kebutuhan pokok masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama.

Melalui program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”, BRI Finance dan BRI Group terpanggil untuk berpartisipasi aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di bulan yang penuh rahmat ini kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sekaligus memperkuat komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan,” kata Direktur Manajemen Risiko, Ari Prayuwana melalui siaran pers dikutip, Senin (1/4/2024).

1. Berikan kebahagaiaan untuk masyarakat sekitar perusahaan

BRI Finance Ikut Tebar Paket Sembako di 26 Kota Selama Ramadan IDN Times/Istimewa

Program ini merupakan hasil kolaborasi erat antara BRI Finance dan BRI Group yang bertujuan untuk menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional Perusahaan.

Salah satu inisiatif utama dalam program ini adalah mendistribusikan paket sembako ke seluruh unit kerja BRI Finance bersama BRI Group di 26 kota unit kerja BRI Finance yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Langkah ini diambil sebagai upaya nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit.

Dukungan ini merupakan langkah penting dalam memberikan kesempatan bagi anak-anak yatim dan panti asuhan untuk merasakan kebahagiaan dan mendapatkan akses terhadap kebutuhan pokok mereka pada program
“Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” dan juga memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui penyaluran sembako dan santunan kepada masyarakat setempat.

“Kami berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan komunitas sekitar, serta membantu meringankan beban hidup mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Ari.

2. Berkomitmen ciptakan perubahan positif

BRI Finance Ikut Tebar Paket Sembako di 26 Kota Selama Ramadan pinterest

Melalui partisipasi dalam kegiatan sosial ini, BRI Finance dapat membangun semangat kerja sama dan keterlibatan tim dan juga merupakan bagian dari strategi bisnis yang dapat menciptakan nilai tambah bagi seluruh stakeholders, serta menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan peduli terhadap masyarakat sekitar.

Program ini juga merupakan wujud komitmen BRI Finance untuk memberikan kontribusi berkelanjutan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. BRI Finance percaya bahwa keberlanjutan bukan hanya tentang menjalankan bisnis dengan bertanggung jawab, tetapi juga tentang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan masyarakat secara keseluruhan serta sebagai implementasi BRI Finance mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Perusahaan sadar akan pentingnya berkontribusi dalam upaya global untuk mengakhiri kelaparan, mengurangi kemiskinan, mendukung kesehatan dan kesejahteraan, serta mengurangi kesenjangan sosial.

“Kami sangat berharap bahwa program "Berbagi Bahagia Bersama BRI Group" ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang kami bantu, tetapi juga menginspirasi pihak lain untuk turut berpartisipasi dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik dan berkelanjutan. Dengan kerja sama dan komitmen bersama, kami yakin bahwa kita dapat menciptakan perubahan yang positif bagi dunia di sekitar kita,” kata Ari.

3. Total ada 128 ribu paket sembako disebar

BRI Finance Ikut Tebar Paket Sembako di 26 Kota Selama Ramadan IDN Times/Istimewa

Secara keseluruhan, BRI Group secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama dengan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 128.011 paket yang disalurkan kepada 144 Panti Asuhan dan 36 Panti Werdha dan masyarakat umum yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group.

"Selain penyaluran sembako, BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 4.600 Anak Yatim Piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Baca Juga: 13 Macam Sembako Tahan Lama untuk Hamper Lebaran

Baca Juga: Kapal Kedua Bawa Bantuan dari Siprus Mulai Berlayar ke Gaza

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya