[BREAKING] KM Putra Barokah SN Hilang Kontak di Perairan Indramayu

Terdapat 18 ABK dalam kapal yang hilang kontak ini

Indramayu, IDN Times - Sebuah kapal KM Putra Barokah Jaya dikabarkan hilang kontak di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu. Kepastian hilangnya kontak kapal ini didapat setelah SAR Bandung melakukan pencarian selama beberapa hari.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, KM Putra Barokah Jaya bertolak dari Pelabuhan Eretan pada Kamis (3/3/2022) pukul 13.00 WIB menuju Ground Fishing. Semua kegiatan dan pergerakan kapal tersebut terpantau oleh aplikasi Yukom VMA.

Namun pada Minggu (6/3/2022) pukul 05.16 WIB kapal tersebut tidak terdeteksi oleh aplikasi Yukom VMA hingga saat ini (SOS). Adapun kapal bermuatan 18 POB (Person On Board) dengan ID Kapal 30200698.

"Hingga saat ini Kantor SAR Bandung masih terus melakukaan koordinasi intens dengan pihak terkait baik PT. Yukom VMA ataupun pihak lainnya dan juga pemantauan langsung ke VTS Cirebon untuk melakukan pengecekan terhadap hasil pemapelan," ujar Deden melalui siaran pers, Senin (7/3/2022).

[BREAKING] KM Putra Barokah SN Hilang Kontak di Perairan IndramayuIDN Times/Istimewa

SAR Bandung pun sudah melakukan koordinasi dengan BCC (Basarnas Command Center) untuk permintaan E Broadcast dengan PT Yukom, VTS Tanjung Priok, VTS Cirebon, Polairud Polda Jabar, KSOP Patimban dan Lanal Cirebon terkait kejadian KM Putra Barokah SN yang hilang kontak.

"Hingga pukul 06.30 WIB tadi pagi hasil pemapelan yang dilakukan oleh pihak-pihak tersebut masih nihil," kata dia.

Pada pukul 10.15 WIB tim rescue dari Pos SAR Cirebon dan RB 206 Bandung telah diberangkatkan menuju Pelabuhan Eretan untuk melakukan pencarian. Selanjutnya pukul 13.00 WIB Tim Rescue dari Kantor SAR Bandung diberangkatkan untuk menambah kekuatan personel.

Jika ada pihak yang mengetahui informasi ini bisa langsung menguhubuni kantor SAR Bandung yang beralamat di Jalan Raya Bandung- Garut Km 27, Cimanggung-Sumedang, Jawa Barat.
No Telpon : (022) 7780437
No. Whats App : +62 813-1616-3355
Email: kantorsarbandung@gmail.com
Instagram: https://instagram.com/basarnas_jabar?utm_medium=copy_link
Website: https://bandung.basarnas.go.id/

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya