[BREAKING] Kapal Nelayan Tabrakan, 17 ABK Hilang di Perairan Indramayu 

Kapal nelayan bertabrakan dengan kapal lebih besar

Bandung, IDN Times - Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) kapal nelayan MV Barokah Jaya dikabarkan hilang di perairan Indramayu. Kapal ini sebelumnya mengalami kecelakaan setelah mengalami tabrakan dengan Kapal Habco Pioneer.

Humas SAR Bandung Seni Wulandari menuturkan, pihaknya sejak semalam sudah melakukan pencarian. Info adanya kapal tenggelan berawal dari kabar sekitar pukul 18.13 WIB ke Kantor SAR dari dari kepala VTS Cirebon. Kecelakaan terjadi di perairan Indramayau tepatnya pada koordinat 5°37'35.00"S 108°17'18.00"E.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, pada pukul 16.45 WIB. VTS Cirebon menerima laporan dari kapten kapal Habco Pioneer bahwa Kapal Nelayan MV Barokah Jaya menabrak MV Habco pioneer yang menyebabkan kapal MV Barokah Jaya Terbalik, 15 ABK berhasil dievakuasi oleh MV Habco Pioneer dalam keadaan selamat sedangkan 17 lainnya masih hilang dan dalam Pencarian Tim SAR Gabungan," ujar Seni melalui siaran pers, Minggu (4/4/2021) .

Dia menuturkan, MV Habco Pioneer sedang berlayar dari Balikpapan menuju Merak. Sedangkan, MV Barokah Jaya sedang dalam perjalanan dari Tanjungan ke Balongan.

Hingga saat ini, Kantor SAR Bandung telah melakukan permintaan pergerakan KN SAR Wisnu Jakarta untuk melakukan operasi SAR di sekitar LKP. Selain itu, Kantor SAR Bandung telah melakukan info pemapelan kepada SROP Cirebon, SROP Indramayu, Lanal Cirebon, VTS Cirebon dan Ditpolair Polda Jabar agar kapal kapal yang melewati rute tersebut untum melaporkan hasilnya ke Kantor SAR Bandung dan VTS Cirebon.

Baca Juga: Kapal Tanker Minyak di Jeddah Diserang Kapal Sarat Bom

Baca Juga: Hadapi Ancaman Megatrush, Kemensos Latih 1.000 Nelayan di Pangandaran

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya