Borong Beras, Polrestabes Bandung Beri Bantuan Warga Terdampak COVID

Pembagian bansos akan dilakukan setiap hari

Bandung, IDN Times - Pemerintah terus berupaya memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19. Di Kota Bandung, Polrestabes Bandung ikut serta memberi bantuan paket sembako pada warga kurang mampu dan pelaku usaha kecil.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya bersama Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana memborong beras di salah satu pedagang di kawasan Pasar Baru, untuk dibagikan lagi kepada masyarakat.

Ulung didampingi Yoris memborong beras saat membagikan ratusan paket sembako kepada sejumlah pedagang, tukang becak dan pemulung di kawasan Pasar Baru..

"Insya Allah ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Kami membagikan 500 paket sembako," ujar Ulung Sampurna, melalui siaran pers dikutip, Minggu (18/7/2021).

1. Pembagian akan dilakukan setiap hari

Borong Beras, Polrestabes Bandung Beri Bantuan Warga Terdampak COVIDWakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Yoris mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini bakal terus dilakukan di tempat berbeda, agar masyarakat lain yang terdampak COVID-19 dapat merasakan manfaatnya.

"Kegiatan ini akan kita terus berikan kepada masyarakat tentunya di tempat berbeda dan juga untuk Polrestabes Bandung serta  Kodim Kota Bandung setiap harinya membagikan sembako secara bersama-sama, baik jajaran Polrestabes, Kodim, koramil serta Polsek," katanya.

Selain membagikan sembako, Yoris bersama jajarannya mengingatkan masyarakat yang berjualan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Ya, tadi juga kita mengimbau kepada masyarakat yang berjualan agar tetap menjaga protokol kesehatan, karena seperti kita ketahui angka penularan Covid-19 semakin hari semakin meningkat," ucapnya.

2. Kapolri imbau kepolisian percepat distribusi bansos saat PPKM Darurat

Borong Beras, Polrestabes Bandung Beri Bantuan Warga Terdampak COVIDPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro di Kantor Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). Pada kesempatan tersebut, mereka juga melihat langsung permukiman warga yang berada di Slum Area atau areal kumuh. (dok. Humas Polri)

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro di Kantor Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung. Keduanya juga sempat melihat langsung permukiman warga yang layak mendapat bantuan sosial (bansos).

Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat pandemik COVID-19.

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Sigit.

3. Warga penerima bansos diharap tidak menolak bantuan ini

Borong Beras, Polrestabes Bandung Beri Bantuan Warga Terdampak COVIDIlustrasi/Penyaluran paket sembako untuk lima kluster terdampak COVID-19 (Dok. Kemensos)

Menurutnya, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Pasalnya, dengan adanya bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemik virus corona seperti saat ini.

Dia berharap dengan terdistribusinya bantuan dari Pemerintah melalui personel TNI-Polri dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat.

"Ada bantuan dari pemerintah yang diantar TNI dan Polri, berkenan diterima. Semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan ke mana-mana selama PPKM Darurat," ucap Sigit.

Baca Juga: Evaluasi PPKM Darurat, Sri Mulyani Tambahkan Rp34 T Anggaran Bansos

Baca Juga: COVID-19 Mengganas, Beragam Bantuan Negara Sahabat Masuk RI

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya