Bingung Liburan di Akhir Tahun? Yuk Datang ke Kebun Binatang Bandung

Akan ada atraksi baru menyambut pengunjung di kebun binatang

Bandung, IDN Times - Menjelang memasuki libur hari raya Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo mempersiapkan sejumlah wisata edukatif bagi pengunjungnya.

Humas Bandung Zoo Aan Sulhan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan zona asia yang di dalamnya terdapat beberapa jenis hewan asal Benua Asia.

"Nanti akan ada tapir, orang utan, binturu, dan beberapa satwa lain," ucap Aan di Kebun Binatang Bandung, Selasa (17/12)

Selain itu, beberapa infrastruktur pun telah diperbaiki guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung atau wisatawan di Kebun Binatang Bandung.

1. Pertunjukan hewan 'The Hunter'

Bingung Liburan di Akhir Tahun? Yuk Datang ke Kebun Binatang BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Aan menambahkan, pada 25 Desember, Bandung Zoo telah mempersiapkan pertunjukan hewan khusus yaitu 'The Hunter'. Pertunjukan hewan tersebut memiliki alur cerita tentang perburuan liar hewan-hewan dilindungi.

"Jadi show bentuk cerita ada pemburu yang masuk ke hutan mencari satwa kemudian mereka menembaki satwa, dan mereka menyesal karena memburu satwa yang ternyata betapa cantiknya satwa itu," ujarnya.

2. Menargetkan kedatangan pengunjung hingga 14.500 orang

Bingung Liburan di Akhir Tahun? Yuk Datang ke Kebun Binatang BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan adanya kawasan wisata baru dan pertunjukan yang berbeda dari biasanya, Bandung Zoo menargetkan pertumbuhan pengunjung sekitar 1.500. Bilamana tahun lalu jumlah pengunjung di akhir taun mencapai 13 ribu maka tahun ini diprediksi mencapai 14.500 pengunjung.

Saat disinggung, terkait adanya potongan harga tiket masuk, Aan memastikan pihaknya tidak memberikan hal tersebut. Harga tiket masih sama sampai sekarang Rp40 ribu per orang baik anak-anak maupun orang dewasa.

3. Akan ada wahana baru dan tiket mungkin naik

Bingung Liburan di Akhir Tahun? Yuk Datang ke Kebun Binatang BandungIDN Times/Galih Persiana

Tahun depan, Bandung Zoo berencana membangun kawasan baru yang dinamai Zona Afrika. Di sana sedikitnya akan ada 10 satwa dari Afrika, misalnya zebra, well the bess, tatuna, jerapah. Tapi disayangkan zona ini masih butuh persiapan lebih matang.

"Akhirnya zona Afrika ini belum bisa kita persembahkan di akhir tahun ini," ujarnya.

Aan menambahkan, kemungkinan harga tiket masuk akan disesuaikan pada awal tahun 2020. Pasalnya, pada pertengahan bulan Januari direncanakan terdapat zona baru di Kebun Binatang Bandung, yaitu Zona Afrika.

"Tiket 40 ribu semua tetap tidak ada kenaikan. Kemungkinan kalau zona Afrika masuk baru kita sesuai kan tiket," pungkasnya.

Baca Juga: Masuk Musim Menetas, Warga Diimbau Waspada Keberadaan Ular Kobra

Baca Juga: Banyak Orang Baru Tahu 10 Fakta Tentang Hewan-hewan Kebun Binatang Ini

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya