Bikin Konten Rumah Horor, 10 Akun YouTuber Ini Dilaporkan ke Polisi

Mereka buat konten tanpa izin pemilik rumah

Bandung, IDN Times - Seorang warga Kota Bandung, Erma Hermina, melaporkan 10 akun YouTube karena telah membuat konten rumah horor di rumah ibu kandungnya di Jalan Sawah Kurung. Pelaporkan itu dilakukan karena mereka membuat konten tanpa izin dan diduga merupakan properti yang ada.

"Jadi saya tahu rumah dijadikan konten saat nonton YouTube-nya secara tidak sengaja dan tahu itu rumah ibu saya," kata Erma saat dihubungi, Selasa (11/10/2022).

Adapun 10 akun YouTube tersebut adalah:

1. Makan malam
2. Yusuf Creator
3. Aziz nurahman
4. Gons buster
5. Hardi artventure
6. Goy Razor
7. Inhuman way
8. Bandung Ghost Explorer
9. Bang Brew Tv
10. Gripping Night

1. Rumah sudah lama tidak ditempati

Bikin Konten Rumah Horor, 10 Akun YouTuber Ini Dilaporkan ke PolisiIDN Times/Istimewa

Dia menuturkan, peristiwa itu bermula saat dirinya sudah lama tidak datang ke rumah peninggalan orang tuanya akibat sakit. Biasanya, kata Erma, sejak ditinggal alm Ibunya, rumah tersebut selalu dibersihkan oleh dia dan anaknya.

"Dua minggu sekali atau kadang seminggu sekali saya beresin. Setiap diberesin saya foto kondisi rumah, barang-barangnya masih lengkap," ujar Erma.

Namun sejak Agustus 2021, kata dia, Ia dan anaknya sudah jarang datang ke rumah tersebut karena sakit dan anaknya memiliki kesibukan dengan keluarganya.

2. Rumah ibunya jadi berantakan

Bikin Konten Rumah Horor, 10 Akun YouTuber Ini Dilaporkan ke PolisiIDN Times/Istimewa

Pada awal 2022, Ia kaget saat diberitahu anaknya bahwa ada YouTuber yang masuk ke rumah peninggalan orang tuanya dan membuat konten bertema horor.

Erma mengaku mengamati satu persatu video yang muncul di Youtube tersebut, untuk memastikan bahwa itu merupakan rumah peninggalan orang tua.

Dia semakin kaget saat ahu bahwa itu benar rumah orang tuanya dan kondisinya sudah berantakan. Padahal, terakhir kali Ia datang, kondisi rumah dalam keadaan rapi.

"Kaget lah lihat kondisi rumah. Rumahnya sudah berantakan sekali," ucapnya.

3. Banyak barang hilang dari rumah

Bikin Konten Rumah Horor, 10 Akun YouTuber Ini Dilaporkan ke Polisiunsplash.com/Cindy Tang

Bahkan, kata dia, ada beberapa barang peninggalan orang tuanya di rumah itu yang hilang mulai dari mesin cuci, meja makan hingga ban mobil minibus yang terparkir di garasi rumahnya.

Erma makin sakit hati. Bukan saja karena rumah peninggalan orang tuanya dimasuki sembarangan, tapi konten yang dibuat berbau horor dan menyebut-nyebut arwah penasaran.

"Makanya saya kaget, saya tersinggung, terhinakan bahwa itu rumah ibu saya dibikin seperti itu," katanya.

Erma kemudian membuat laporan polisi ke Polda Jabar pada April 2022. Menurutnya, peristiwa itu merupakan tindak pidana dan telah menghina keluarganya. Namun, kata dia, laporannya hingga saat ini belum ada perkembangan dari pihak Kepolisian.

"Informasi terakhir sudah ada yang dipanggil tujuh orang Youtuber katanya, makanya saya ingin kepastian hukum yang jelas. Sebagai pelapor juga kami memiliki hak untuk meminta kepastian itu," ucapnya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Rekomendasi untuk YouTuber Pemula Modal HP, Simpel!

Baca Juga: Tertangkap, DPO Kasus Mutilasi di Mimika Sempat Buat Video di YouTube

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya