Berenang di Pantai Bojongsalawe, Warga Cilacap Hilang di Pangandaran

Waspada kondisi gelombang tinggi di pantai selatan ya...

Bandung, IDN Times - Satu orang dikabarkan hilang usai berenang di Pantai Bojongsalawe, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Korban bernama Sabar (25) disebut tidak pernah muncul kembali ke permukaan setelah berenang di pantai tersebut sejak Jumat (29/5). Sabar merupakan warga Kedungreja, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima Sabar tenggelam di pantai tersebut pada pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, setelah lama ditunggu, Sabar tak juga muncul kepermukaan air.

Warga yang ada di sekitar kemudian melaporkan kejadian ini kepada BPBD Pangandaran sekitar pukul 14.00 WIB. Atas informasi ini, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Tasikmalaya pada pukul 14.15 WIB.

Untuk proses pencarian hari ini tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 melakukan pencarian dengan penyisiran air dari Pelabuhan Bojongsalawe ke arah lokasi kejadian sejauh 2 Km menggunakan 1 unit perahu jukung nelayan.

"Sedangkan SRU 2 melakukannya Penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah Bojong Salawe sejauh 2 Km," ujar Deden melalui siaran pers, Sabtu (30/5).

Berenang di Pantai Bojongsalawe, Warga Cilacap Hilang di PangandaranDok.IDN Times/Istimewa

Sarana yang digunakan pada operasi pencarian yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 unit Perahu Nelayan, 1 set Peralatan Medis, 1 set Peralatan Komunikasi dan APD Personal

Adapun unsur SAR yang Terlibat yaitu Pos SAR Tasikmalaya 4 personil, Polsek Parigi 2 pers, Satpolair Parigi 3 personil, BPBD Pangandaran 2 personil, Koramil Parigi 1 personil, Tagana Pangandaran 4 personil, SAR MTA 3 personil, RM Nelayan Bojong Salawe 2 personil, Balawista 3 personil, Pos Al 2 personil. Total unsur di lapangan sebanyak 26 personil.

Baca Juga: Ada Gelombang Tinggi, Warga Diminta Tidak Berenang di Pantai Selatan

Baca Juga: Bali Selatan Akan Terjadi Fenomena Banjir Rob, Hati-hati Ya

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya