Berangkat ke Sekolah, Anak SD di Bandung Hilang Dua Pekan

Orangtua anak sudah coba mencari ke sejumlah pihak

Bandung, IDN Times - Seorang siswi sekolah dasar (SD) kelas 6 di Kota Bandung dilaporkan hilang selama dua pekan. Hal ini diketahui setelah ada laporan ke Polrestabes Bandung. Pelapor tersebut adalah ibu korban, Tita Farida, yang melaporkan kejadian ini pada pada 9 Desember 2023.

Tita menuturkan, anaknya sudah hilang selama dua pekan ketika yang bersangkutan hendak berangkat ke sekolah pada 28 November 2023. Anaknya pamit ke sekolah tapi ketika dicari ke sekolah, guru menyebut bahwa sang anak tidak pernah sampai ke sekolah pada tanggal tersebut.

"Dia berangkat ke sekolah, tapi pas saya lihat di video sama foto grup WA kelas tidak ada Kiran (anak Tita). Saya cek ke sekolah ternyata memang hari itu Kiran gak sampai sekolah," kata Tita saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2023).

1. Sinyal ponsel anak hilang di hari itu juga

Berangkat ke Sekolah, Anak SD di Bandung Hilang Dua PekanDok. Pribadi

Setelah diisukan hilang karena tidak sampai ke sekolah, manajemen sekolah dan Tita mencoba mencari Kiran. Mereka menghubungi ponsel Kiran hingga siang hari pukul 11.00 WIB, tapi pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB ponselnya sudah tidak kunjung bisa dihubungi.

Tita menyebut bahwa dia sudah mencoba mencari Kiran ke teman-temannya, tapi tidak ada yang tahu ke mana anak tersebut pergi. Kiran selama ini lebih senang berada di rumah ketimbang bermain sehingga tidak diketahui ke mana Kiran ketika selesai sekolah dan bermain.

"Kiran ini anak rumahan, jadi jarang bergaul juga di lingkungan luar, paling di sekolah. Dan mereka juga gak tahu Kiran biasa main di mana," katanya.

2. Diduga seorang pria ajak Kiran pergi

Berangkat ke Sekolah, Anak SD di Bandung Hilang Dua PekanIlustrasi Penculikan/Penyekapan (Tawanan) (IDN Times/Mardya Shakti)

Untuk saat ini, jelas Tita, keluarga menduga ada seorang pria yang merencanakan untuk membawa anaknya. Meski demikian, ia belum mengetahui secara pasti identitas pelaku.

"Soalnya terakhir saya cek di sosial media anak saya sempat ada unggahan bersama laki-laki. Tapi, pas di hari kehilangannya itu semua postingan (unggahan) dihapus," kata dia.

3. Ciri-ciri Kiran yang hilang

Berangkat ke Sekolah, Anak SD di Bandung Hilang Dua PekanIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polrestabes Bandung. Laporan berita orang hilang dengan nomor No: B/SKTL/20/XII/SPKT/ RESTABES/BDG itu diterima Polrestabes Bandung pada 9 Desember 2023 pukul 11.00 WIB.

Dari keterangan laporan tersebut, korban bernama Kirana Julnian Putri Ardiani diketahui meninggalkan rumah untuk berangkat sekolah. Adapun ciri-ciri korban ialah tinggi sekira 158 cm, kulit sawo matang, dan mengenakan pakaian seragam merah putih.

Hingga saat ini, keberadaan korban masih belum diketahui oleh keluarga. Mereka pun meminta bantuan bagi siapa pun yang menemukan Kiran, untuk bisa menghubungi nomor 082218802287.

Baca Juga: 5 Keunikan Kasus Penculikan di Drakor The Kidnapping Day

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya