Banjir Besar Terjadi di Cianjur Akibatkan Longsor di Beberapa Tempat 

Sejuah ini belum ada informasi korban jiwa

Bandung, IDN Times - Banjir besar kembali menerjang kawasan di Jawa Barat, kali ini giliaran Kabupaten Cianjur terdampak bencana tersebut. Berdasarkan data BPBD Jawa Barat, kejadian banjir terjadi pada Jumat (2/10/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Bencana tersebut terjadi di Kecamatan Leles, Desa Pusakasari dan Karyamukti, Kabupaten Cianjur. Penyebabnya, hujan dengan intesitas yg tinggi sehingga membuat meluapnya sungai Cisokan ke lokasi permukiman masyarakat dengan ketinggian rata-rata 100 cm atau satu meter.

"Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Tim masih kesulitan mengakses area karena ada longsoran di jalan menuju ke sana," ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jabar, Sabtu (3/10/2020).

Saat ini BPBD Kabupaten Cianjur sudah menerjunkan Tim Pusdalops ke lapangan untuk melakukan pendataan, evakuasi dan pemberian bantuan logistik. BPBD Provinsi Jabar terus berkoordinasi dengan BPBD Kab Cianjur untuk memonitor dan mempersiapkan personil, peralatan dan logistik bila kemungkinan terjadi dampak yg lebih besar.

Menurut Budi, akses menuju lokasi memang lokasi terhambat karena banyak titik longsor sepanjang jalan. Sedangkan hingga hari ini, cuaca masih dalam kondisi hujan ringan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya