Bang Sate Bang, Tempat Makan Hadirkan 17 Varian Sate Nusantara

Tempatnya nyaman dan harganya terjangkau loh

Bandung, IDN Times - Sate merupakan kuliner Indonesia yang sudah merambah berbagai daerah. Makanan dari potongan daging yang ditusuk kayu atau besi ini merupakan kuliner yang digemari masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Di Kota Bandung, beragam jenis sate bisa di temui dengan mudah. Nah, bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan makan banyak variasi sate dari banyak daerah, Bang Sate Bang bisa menjadi pilihan.

Berada di Jalan Burangrang No 38A, tempat makan sate ini mempunyai tempat luas. Saat memesan sate pun kita bisa mengambil sepuasnya karena penyajian dilakukan secara prasmanan, di mana pengunjung bebas mengambil sate yang disuka.

Adapun 17 jenis sate ini di antaranya, sate maranggi Purwakarta, sate buntel Solo, sate ayam Madura, sate jando Bandung, sate kambing solo, sate usus ayam, sate ayam pedas, sate babat, sate kikil, sate ati sapi, sate telur puyuh, sate paru, sate ati ampela dan lainnya.

1. Pengunjung bisa mencampurkan beragam sate dalam satu piring

Bang Sate Bang, Tempat Makan Hadirkan 17 Varian Sate NusantaraDokumen IDNTimes/Istimewa

Founder Bang Sate Bang Tarindra Raditya mengatakan, resto ini didirikan 8 Oktober 2022 lalu. Berbeda dengan penyajikan sate di tempat lain, di Bang Sate Bang pelanggan bisa memilih dan mengambil sendiri sate yang di inginkan dan bisa mengambil sate dalam bentuk satuan.

"Kami memberikan inovasi bagi pengunjung untuk mendapatkan pengalaman ketika menikmati sate jadi pengunjung bisa memesan sendiri sesuknya," kata Tarindra, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, restoran ini menjual beragam jenis sate terlengkap di Indonesia. Selain 17 jenis sate yang sudah dijualnya, ia juga akan menambah ragam jenis sate nusantara lainnya.

"Kita akan mengeluarkan sate-sate khas dari daerah Indonesia lain seperti sate Padang, sate lilit dari Bali, sate klepok dari Surabaya, sate rendiga dari Lombok dan masih banyak sate lainnya," kata dia

Tak hanya sate, di resto ini juga ada tongseng, soto hingga gulai baik ayam, sapi dan kambing.

2. Harganya masih terjangkau kok

Bang Sate Bang, Tempat Makan Hadirkan 17 Varian Sate NusantaraIDN Times/Istimewa

Menurutnya, untuk makan di tempat ini pengunjung tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Seab ada paket murah makan kenyang yang bisa dipesan.

"Paket ini berisi nasi kuah campur soto ayam dengan harga Rp16.000 dan nasi kuah campur gule ayam/sapi/ kambing dengan harga Rp19.000," ujarnya.

Sementara itu harga sate nya pun begitu terjangkau yaitu mulai dari Rp3.000 per tusuknya.

Bang Sate Bang buka sejak pukul 10.00-21.00 WIB. Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap melalui media sosial instagram @bang.sate.bang dan TikTok @bangsatebang8.

3. Cocok untuk makan bersama keluarga

Bang Sate Bang, Tempat Makan Hadirkan 17 Varian Sate NusantaraIDN Times/Istimewa

Sementara itu, salah satu pengunjung Fidia (26) mengatakan, sate yang dijual di sini sangat enak dan cocok untuk makan bersama keluarga. Jadi ketika ada keluarga yang tidak suka dengan satu varian sate dia bisa memesan jenis sate lainnya.

Untuk harga per tusuk menurutnya masih sama dengan yang lain. Dengan varian yang lebih banyak dan tempat nyaman serta harga terjangkau ini bisa jadi pilihan wisatawan atau warga Bandung penyuka sate.

"Karena tempatnya nyaman tidak kaya makan di pinggir jalan. Seperti makan sate naik kelas lah di sini," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya